Selasa 20 Dec 2022 09:55 WIB

Messi: Saya Ingin Terus Bermain untuk Argentina

Saya ingin melanjutkan, mengalami beberapa pertandingan sebagai juara dunia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Lionel Messi dari Argentina menyentuh trofi Piala Dunia saat ia melewatinya setelah memenangkan penghargaan bola emas selama upacara penghargaan setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/ Friedemann Vogel
Lionel Messi dari Argentina menyentuh trofi Piala Dunia saat ia melewatinya setelah memenangkan penghargaan bola emas selama upacara penghargaan setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Lionel Messi mengklarifikasi isu yang menyatakan ia bakal pensiun dari tim nasional Argentina setelah menjuara Piala Dunia 2022. Ia masih bersemangat membela La Albiceleste dengan status baru mereka.

Artinya, tidak benar jika sekembalinya dari Qatar, ia langsung gantung sepatu dari panggung internasional.

"Saya tidak pensiun dari timnas. Saya ingin terus bermain untuk Argentina, untuk menghormati gelar juara dunia," kata Messi, dikutip dari mundodeportivo.com, Selasa (20/12).

Sebelumnya, trofi tersebut, satu-satunya gelar yang belum ia menangkan. Kini lengkap sudah prestasi La Pulga. Baik di level tim maupun individu.

Ia bersyukur telah mendapatkan segalanya. Mendekati penghujung kariernya, dua gelar bisa ia persembahkan untuk negaranya. Dimulai dari Copa America 2021 dan kini Piala Dunia 2022.

Namun bukan berarti duel kontra Prancis di Lusail Stadium, menjadi partai terakhirnya dalam balutan kostum La Albiceleste.

"Saya menikmati berada di timnas, dengan grup ini. Saya ingin melanjutkan, mengalami beberapa pertandingan sebagai juara dunia," ujar Messi mempertegas.

La Pulga tampil impresif di Qatar. Ia bermain di tujuh pertandingan. Total ia mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assists.

Messi menjadi pemain terbaik di final dan di keseluruhan turnamen. Mereka bertempur habis-habisan kontra Les Bleus. Sepanjang 120 menit, kedua tim bermain imbang 3-3.

Skuat polesan Lionel Scaloni unggul 4-2 di sesi adu penalti. "Ini gila. Hal terindah yang pernah ada. Sangat indah, saya sangat menginginkannya."

"Saya tahu, Tuhan akan memberikannya kepada saya. Saya merasa inilah saatnya. Kami sangat menderita, tetapi kami berhasil," ujar bintang kelahiran Rosario itu.

Ia menantikan perayaan di kandang mereka. Ribuan penggemar juga siap berbagi kegembiraan dengan para pahlawannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement