Rabu 21 Dec 2022 09:50 WIB

Impian Lama Messi untuk Seranjang Bersama Trofi Piala Dunia

Messi baru saja membawa tim nasional Argentina berjaya di Qatar

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
 Lionel Messi dari tim sepak bola nasional Argentina turun dari pesawat dengan trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya tim di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022).
Foto: EPA-EFE/RAUL MARTINEZ
Lionel Messi dari tim sepak bola nasional Argentina turun dari pesawat dengan trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya tim di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Beragam ekspresi Lionel Messi setelah menjadi juara Piala Dunia 2022. Salah satunya ketika ia terlihat berbaring bersama trofi tersebut di kamar tidur hotel tempat ia menginap.

Messi baru saja membawa tim nasional Argentina berjaya di Qatar. La Albiceleste menyudahi perlawanan Prancis di partai final. Sepanjang 120 menit, duel di Stadion Lusail yang berakhir pada Senin (19/12) dini hari WIB, berkesudahan imbang 3-3.

Tim tango menang 4-2 atas Les Bleus di sesi adu penalti. Setelahnya bisa ditebak. Anak asuh Scaloni melakukan selebrasi berbagi kegembiraan dengan penggemar.

Perayaan juga berlanjut di luar stadion. Penggemar memenuhi jalanan di Lusail, mengelu-elukan La Pulga dan rekan-rekan. Pemandangan serupa terlihat di Buenos Aires.

Timnas Argentina yang baru tiba di negaranya, langsung berkeliling memamerkan trofi Piala Dunia. Jutaan pendukung memenuhi jalanan, menari dan berpesta. Pada akhirnya, tiba momen bagi pasukan Scaloni untuk beristirahat sejenak.

"Setelah beberapa perayaan epik di Buenos Aires, Messi meringkuk bersama Piala Dunia yang mengandung emas 18 karat. Ia tidur sebentar bersama trofi tersebut di ranjang hotelnya," demikian laporan yang dikutip dari sportbible.com, Rabu (21/12).

Gambar itu, ada di instagram pribadi penyerang asal klub Paris Saint Germain tersebut. Sudah nyaris 44 juta orang menyukainya. Messi menunjukkan pesan nyata.

Sebelumnya, trofi ini, satu-satunya gelar yang belum ia raih. Ia memimpikannya selama bertahun-tahun. Impiannya menjadi kenyataan.

Sebuah proses dalam perjalanan kariernya. Messi pernah mengalami kekecewaan mendalam, hingga sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina. Itu ketika ia kalah di final Piala Dunia 2014, dan tumbang di partai puncak Copa America 2015, 2016.

Kini lengkap sudah prestasinya. Secara individu, ia mengoleksi tujuh Balon d'Or dan masih banyak trofi lainnya. Di level tim, ia meraih segalanya saat berkostum Argentina di berbagai tingkatan umur, dan ketika membela Barcelona di level klub.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement