Rabu 21 Dec 2022 10:10 WIB

Qariat Zaman' Riyadh Tawarkan Pengalaman Unik Pengunjung Muda

Milenial dan Gen Z kini dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu

Pameran di Arab Saudi
Foto: Arab News
Pameran di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Milenial dan Gen Z kini dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dengan mengunjungi Qariat Zaman atau Desa Tua di Riyadh.

Dalam lokasi ini pengunjung dapat melihat dan menikmati potret kehidupan dalam beberapa dekade terakhir, termasuk tahun 1970-an dan 1980-an. Mereka juga bisa berjalan-jalan melalui jalur pasar tradisional, stan dan rekreasi sekolah.

Baca Juga

Manajer proyek proyek tersebut, Abdullah Al-Farhoud, menyebut hal ini merupakan bagian dari Riyadh Season 2022. Adapun zona ini digambarkan sebagai teater interaktif dengan sembilan ruangan, masing-masing menghadirkan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Dilansir di Arab News,, Rabu (21/12), terdapat salah satu ruangan yang diberi nama “Oloum Al-Marjala”. Sekolah buatan ini memamerkan kegiatan yang dulu berlangsung di ruang kelas sekitar empat dekade lalu.

Seorang “guru” akan menyambut pengunjung di ruang arsip. Ia akan menginstruksikan mereka untuk mengambil pulpen dan berkas hijau untuk memulai perjalanan pendidikan mereka.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dibawa ke perpustakaan untuk belajar puisi Arab, diikuti dengan kelas geografi di mana mereka harus menggambar peta Kerajaan.

Ruangan lain menampilkan persiapan dan penyajian kopi Saudi, duduk di lantai untuk bermain kartu, sekaligus menonton TV di ruang tamu tradisional Arab.

Salah satu pengunjung, Sarah Abdullah, menyebut hal ini sebagai salah satu pengalaman terbaik dan terlucu yang pernah ia alami di Musim Riyadh. Detailnya yang ditampilkan secara keseluruhan disebut sangat luar biasa.

"Saya mendorong semua orang untuk mencobanya, karena terasa nostalgia untuk masa sekolah. Saya menyukai ruangan dengan TV lama yang menampilkan Majed Abdullah bermain untuk Arab Saudi di Piala Asia 1984,” kata dia.

Adapun beberapa barang yang dipamerkan adalah kartrid tinta berusia 20 tahun, telepon, proyektor berusia 80 tahun, televisi berusia 70 tahun, serta video dan kaset yang berisi peristiwa sejarah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement