Sabtu 24 Dec 2022 11:41 WIB

Kondisi Membaik, Try Sutrisno Titip Pesan Soal Haji

Pengiriman haji pada 2023 diprioritaskan kepada calon jamaah haji lanjut usia.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Mobil Golf Bantu Jamaah Haji Lansia di Masjid Nabawi (Ilustrasi)
Foto: Arab News
Mobil Golf Bantu Jamaah Haji Lansia di Masjid Nabawi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI), Erman Suparno, berkesempatan menjenguk Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno yang tengah dirawat. Erman mengatakan, Try yang juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan IPHI berpesan dan berharap agar pengiriman haji pada 2023 diprioritaskan kepada calon jamaah haji lanjut usia.

"Sempat berpesan dan mengharapkan agar tahun 2023 pengiriman haji diprioritaskan kepada calon jamaah haji dengan prioritas lanjut usia," ujar Erman dalam siaran persnya, Sabtu (24/12/2022). Sehingga, sambung dia, tidak ada lagi batasan usia untuk menunaikan ibadah Haji seperti yang terjadi pada 2022 yang lalu.

Erman menjelaskan, kondisi kesehatan Try sudah membaik. Menurut dia, Try sudah bisa diajak bicara dan berdiskusi. Suaranya pun masih jelas terdengar. Menurut dia, Try memberikan pesan agar IPHI terus membantu pemerintah dalam hal perhajian di Indonesia.

Erman dan segenap Pengurus Pusat IPHI berharap Try bisa lekas sembuh dan berkiprah kembali untuk bangsa. “Semoga Bapak Try Sutrisno segera sembuh dan aktif kembali melakukan kegiatan untuk bangsa dan negara kepada seluruh rakyat Indonesia terutama para Haji dan Hajjah agar senantiasa mendoakan bapak Try Sutrisno”, harap Erman.

Sebelumnya sejumlah tokoh, seperti mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie sudah menjenguk eks Panglima ABRI itu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menjenguknya pada Jumat (23/12/2022) lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement