Senin 26 Dec 2022 20:45 WIB

Edisi Final Bugatti Chiron akan Dipasarkan Lewat Lelang

Edisi final Chiron disebut dengan Bugatti Chiron Profilee.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Bugatti Chiron Profilee
Foto: bugatti
Bugatti Chiron Profilee

REPUBLIKA.CO.ID, MOLSHEIM -- Chiron adalah salah satu produk yang paling penting bagi Bugatti. Pabrikan Prancis tersebut telah menyiapkan edisi final dari mid-engine two-seater sports car tersebut.

Dikutip dari Drive pada Senin (26/12/2022), edisi final itu disebut dengan Bugatti Chiron Profilee. Sebagai sebuah produk spesial, Bugatti pun telah menyiapkan skema penjualan yang unik untuk produk tersebut.

Baca Juga

Skema unik itu diwujudkan lewat skema penjualan dengan proses lelang. Pelelangan Bugatti Chiron Profilee itu akan dilakukan pada Februari 2023.

Chiron edisi terakhir ini dibekali dengan mesin 8 liter W16. Berkat penerapan quad-turbocharged, mobil ini pun mampu menyajikan tenaga sebesar 1.400 daya kuda dengan torsi 1.600 Nm.

Dengan powertrain tersebut, Bugatti Chiron Profilee diklaim mampu melaju hingga 380 kilometer/jam dan bisa melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,3 detik.

Sebagai mobil spesial, produk ini pun hadir dengan warna spesial yakni warna biru yang disebut dengan Argent Atlantique. Selain membalut bagian eksterior, warna tersebut juga jadi warna yang mendominasi bagian kabin.

Beragam keunikan dari mobil ini pun diyakini akan jadi perhatian khusus dari kaum jetset. Tapi, hingga saat ini, Bugatti belum mengumumkan berama harga dasar untuk lelang produk tersebut.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement