Senin 26 Dec 2022 23:05 WIB

Kapolda Jatim Lakukan Pemantauan Pos Layanan di Jombang

Sehingga pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan dengan baik.

Kapolda Jatim Lakukan Pemantauan Pos Layanan di Jombang (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Kapolda Jatim Lakukan Pemantauan Pos Layanan di Jombang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JOMBANG -- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto melakukan pemantauan ke sejumlah pos layanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jatim memastikan kegiatan pengamanan berjalan dengan baik.

"Hari ini saya dengan pejabat utama Polda Jatim hadir. Tadi dari Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, lalu ke Jombang, memastikan untuk pelaksanaan pengamanan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2023," kata Kapolda di Jombang, Senin (26/12/2022).

Baca Juga

Selain memantau layanan di pos layanan, Kapolda juga mengatakan kunjungannya sekaligus melakukan inventarisasi berbagai hal sehingga bisa dijadikan sebagai perbaikan ke depannya.

"Apa yang kemudian kami temukan, yang disampaikan di pos-pos tersebut menjadi langkah perbaikan kami," ucap dia.

Ia pun memberikan semangat kepada seluruh anggota yang bertugas sehingga pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan dengan baik. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung selama pengamanan tersebut.

"Yang penting adalah menyemangati anggota yang bertugas dan semua yang terlibat. Kami juga berterimakasih kepada forkopimda, pemangku kepentingan semua yang mengurus, membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 sehingga bisa berjalan aman, lancar dan selamat," kata dia.

Kapolda saat di Jombang berkunjung ke pos di perempatan Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kabupaten Jombang. Kapolda saat tiba disambut oleh Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Sekdakab Jombang Agus Purnomo.

Ia juga menyalami anggota yang berjaga dan langsung masuk ke pos pelayanan. Kapolda juga mendapatkan paparan terkait dengan kondisi Kabupaten Jombang selama pelaksanaan Operasi Lilin Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Terkait dengan evaluasi sementara layanan, Kapolda mengungkapkan secara umum seluruh personel sudah menjalankan tugasnya masing masing dengan baik. Mereka siaga di masing masing lokasi yang sudah ditentukan.

Pihaknya mengingatkan anggota untuk berjaga, sebab selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 dimungkinkan ada peningkatan mobilitas masyarakat. Mereka ingin menikmati liburan yang juga bersamaan dengan jadwal libur anak sekolah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement