Selasa 03 Jan 2023 12:30 WIB

Mesir Akan Meresmikan Museum Agung Tahun Ini

Manajemen museum memindahkan dan merawat lebih dari 55.000 artefak.

Rep: Andrian Saputra / Red: Erdy nasrun
Museum Agung di Mesir
Foto: Youtube
Museum Agung di Mesir

REPUBLIKA.CO.ID,  KAIRO — Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir mengatakan bahwa banyak proyek besar yang akan diresmikan pada tahun 2023 salah satu yang paling utama adalah Museum Agung Mesir (GEM).

Seperti dilansir Daily News Egypt pada Selasa (3/1/2023) sejauh ini, sekitar 99,5% pekerjaan konstruksi di proyek GEM telah selesai. Termasuk 99% penyelesaian interior, 98% pekerjaan lantai kotak dan penanaman eksternal, 96% pekerjaan sistem elektromekanis, 92% pekerjaan eksternal jalan di sekitar proyek, dan 99 8% fasad museum dan aula Tutankhamun. 

Museum juga menyelesaikan pemindahan dan pemulihan lebih dari 55.000 artefak. Sementara itu, menurut laporan Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir, Museum Ibukota Mesir di Ibu Kota Administrasi Baru telah selesai dibangun dan siap dibuka.

Kementerian juga menyelesaikan pemugaran Istana Muhammad Ali di Shubra dan siap dibuka. Selain itu, laporan tersebut mengatakan bahwa sekitar 97% pekerjaan konstruksi di Museum Yunani-Romawi di Alexandria telah selesai.

Laporan tersebut mengungkapkan penyelesaian proyek untuk memulihkan dan meningkatkan efisiensi Benteng Babel di Mesir kuno dan siap untuk dibuka.

Sementara itu, Kementerian telah menyelesaikan proyek pemugaran Sinagoga Ben Azra Yahudi di Kairo Lama, proyek pembangunan pusat pengunjung di kubah Imam Al-Syafi'I, dan semuanya siap untuk dibuka. Selain itu, 90% pekerjaan dilaksanakan dalam proyek pemugaran Masjid Sariyat Al-Jabal di Benteng, dan 70% pelaksanaan pekerjaan dalam proyek pemugaran Museum Imhotep di Saqqara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement