Rabu 04 Jan 2023 21:11 WIB

Bandara Dubai Gandeng Uber untuk Menjemput Wisatawan

Langkah itu dilakukan saat Dubai bersiap menghadapi arus wisatawan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah Boeing 777 Emirates berdiri di pintu gerbang di Bandara Internasional Dubai saat pesawat lain bersiap untuk mendarat di landasan pacu di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu, 17 Agustus 2022. Bandara Dubai Gandeng Uber untuk Menjemput Wisatawan
Foto: AP Photo/Jon Gambrell
Sebuah Boeing 777 Emirates berdiri di pintu gerbang di Bandara Internasional Dubai saat pesawat lain bersiap untuk mendarat di landasan pacu di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu, 17 Agustus 2022. Bandara Dubai Gandeng Uber untuk Menjemput Wisatawan

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Bandara Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) telah bekerja sama dengan Uber untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi orang-orang yang tiba di kota. Area Uber baru di Dubai International ini memungkinkan lebih dari 125 kendaraan berkumpul di bandara, menjamin waktu tunggu yang singkat bagi penumpang yang memesan mobil pada saat kedatangan.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Uber dan Bandara Dubai akan meningkatkan kapasitas zona penjemputan di semua terminal serta meningkatkan papan nama dan petunjuk arah di terminal. Langkah itu dilakukan saat Dubai bersiap menghadapi arus wisatawan.

Baca Juga

Data pemerintah baru-baru ini mengungkapkan kedatangan turis telah bangkit kembali mendekati tingkat pra-pandemi. Dubai menyambut lebih dari 10 juta pengunjung dari Januari hingga September 2022, dibandingkan dengan 12 juta pada periode yang sama pada 2019.

"Sebagai operator bandara internasional tersibuk di dunia dan pintu gerbang ke salah satu kota dan tujuan paling dinamis di dunia, kami berada di garis depan kebutuhan konsumen yang konvergen dan harapan wisatawan," kata Wakil Presiden Eksekutif Komersial di Bandara Dubai Eugene Barry, dilansir dari The National News, Rabu (4/1/2023).

“Kemitraan Bandara Dubai dengan Uber dirancang untuk meningkatkan tingkat layanan dan kenyamanan bagi tamu kami, sekaligus melengkapi berbagai pilihan transportasi darat kami yang sudah ada ke dan dari DXB,” kata dia.

Pada November, jumlah perjalanan Uber ke dan dari bandara UEA meningkat 61 persen. Pada bulan yang sama, pengendara dari 91 negara menggunakan aplikasi saat mengunjungi UEA, dengan The Dubai Mall, Mall of the Emirates dan Nakheel Mall muncul sebagai tujuan rekreasi yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna Uber.

Untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, Uber telah meluncurkan fitur perjalanan baru yang disebut rencana perjalanan cerdas. Pengguna dapat menautkan profil Uber mereka ke akun Google mereka dengan mengklik fitur perjalanan khusus di dalam aplikasi.

Ini menampilkan rencana perjalanan yang akan datang dan memungkinkan orang untuk memesan Uber ke dan dari lokasi tertentu berdasarkan pemesanan hotel dan penerbangan, membuat pengalaman perjalanan mereka lebih mulus. Uber akan lebih memperluas rangkaian perjalanannya di kawasan ini, dengan fitur-fitur baru yang akan segera terungkap.

“Misi kami di Uber adalah membantu orang-orang bergerak di sekitar kota mereka dengan lebih mulus," kata Manajer Umum Uber UEA dan Levant Pia El Hachem.

"Kemitraan dengan Bandara Dubai dan peluncuran Uber Travel ini akan merampingkan pengalaman perjalanan bagi wisatawan dan penduduk dengan membuat transportasi yang bebas stres dan andal menjadi lebih mudah diakses dan lebih mudah digunakan. Kami akan terus memperluas layanan kami untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan yang meningkat, melalui kekuatan teknologi kami,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement