Kamis 05 Jan 2023 10:08 WIB

Warga Arab Saudi Selamatkan Nyawa Anak Saat Banjir di Madinah

Madinah diterjang banjir.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Banjir di Madinah (ilustrasi)
Foto: Youtube
Banjir di Madinah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MADINAH — Seorang warga Arab Saudi, Mazen Al Juhani berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak dari banjir yang terjadi di Madinah. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Kamis (5/1/2023) sebagaimana dilaporkan Al-Ekhbariya, Al Juhani, yang juga seorang prajurit di Pasukan Darurat Khusus Arab Saudi, mengatakan bahwa dia merespon panggilan dari keponakannya saat berada di dalam rumah.

Dia mengatakan kepadanya bahwa ada seorang anak sedang berjuang dan terjebak dalam banjir. Al Juhani segera pergi ke daerah tempat anak itu berada, melihat anak itu terjebak di daerah berbatu di aliran sungai di lingkungan Al Azizia Madinah. Ia mengatakan, semua indikasi anak tersebut terjatuh dan tersangkut berjam-jam di tengah kubangan air hujan. Berkat pengalaman dan praktik di bidang penyelamatan, ia berhasil menyelamatkan anak tersebut dalam waktu kurang dari setengah jam.Dia mengatakan bahwa tangannya terluka selama upaya penyelamatan. 

Baca Juga

“Ketika saya turun ke lembah, saya terpeleset, dan tangan saya terluka. Tetapi keselamatan dan kelangsungan hidup anak adalah yang paling penting, dan saya terus berjuang dan berhasil, ”tegasnya.

Dia berkata bahwa ketika dia mencapai anak itu, yang dia lihat hanyalah seorang anak yang ketakutan dan menggigil setelah cobaan panjang di air dingin.

“Saya berbicara dengannya, menenangkannya dan hanya setelah memenangkan kepercayaannya saya bisa menyelamatkannya,” tambahnya.

Upaya penyelamatanya menjadi daya tarik di media sosial. Video saat Al Juhani menyelamatkan anak dari banjir, dengan bantuan warga sekitar dalam operasi penyelamatan, menjadi viral dan mendapat interaksi yang luar biasa.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement