Jumat 06 Jan 2023 06:42 WIB

Komunitas Muslim Halifax Bagikan Makan Gratis Selama Musim Dingin

Relawan bekerja untuk melayani komunitas mereka terlepas dari afiliasi agama.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Komunitas Muslim Halifax Bagikan Makan Gratis Selama Musim Dingin. Foto: Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Komunitas Muslim Halifax Bagikan Makan Gratis Selama Musim Dingin. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,WEST YORKSHIRE — Makanan panas gratis adalah hal terbaik yang bisa didapat orang-orang miskin dan membutuhkan di Halifax, West Yorkshire, Inggris  pada hari musim dingin. Melayani salah satu lingkungan termiskin di West Yorkshire, para sukarelawan di komunitas Muslim Halifax telah membagikan hot foot gratis kepada yang membutuhkan dan kurang beruntung selama bertahun-tahun.

Di kota Halifax, Inggris Utara, Jilani Kitchen menyajikan makanan panas gratis saat matahari terbenam setiap Kamis. Kulkas Komunitas Halifax, yang juga beroperasi dari Masjid Madni, telah melayani yang membutuhkan selama lebih dari 900 hari berturut-turut

Baca Juga

“Kami merasa sangat dibutuhkan. Ini ada di suatu tempat di dalam komunitas lokal dan cukup rahasia,” kata Abid Karim, salah satu relawan kepada itv news seperti dilansir About Islam pada Jumat (6/1/2023)

Dapur mengambil inspirasi dari dapur berusia 600 tahun di Bagdad tempat Muslim Sunni dan Syiah makan bersama.

Demikian pula, relawan bekerja untuk melayani komunitas mereka terlepas dari afiliasi agama.

“Kami memiliki seorang wanita berusia 95 tahun yang datang berkunjung. Itu menyentuh semua hati kami dan kami membantu wanita itu setiap hari dalam seminggu, ”kata sukarelawan Waseem Khan.

Islam sangat menekankan keutamaan bertetangga. Ini juga menekankan pada tugas individu Muslim untuk berbuat baik kepada tetangga mereka. Tindakan kemurahan hati ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh banyak Muslim Inggris untuk membantu komunitas mereka. Pada Mei 2021, para relawan dari Masjid Jamia Tengah menyiapkan kulkas komunitas untuk menawarkan makanan gratis.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement