Ahad 08 Jan 2023 16:57 WIB

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Umrah Padang-Saudi

Padang merupakan embarkasi keenam setelah Jakarta.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Lida Puspaningtyas
Lion Air
Foto: Musiron/Republika
Lion Air

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Lion Air (kode penerbangan JT) mengumumkan pembukaan kembali layanan penerbangan umrah langsung ke Arab Saudi dari Padang Pariaman. Penerbangan tersebut telah efektif berlaku mulai Selasa (3/1/2023) melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Nantinya, penerbangan ini dijadwalkan berhenti di dua bandara, yaitu Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz Madinah dan Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Baca Juga

Adapun keberangkatan dari Padang merupakan embarkasinya keenam setelah Jakarta, Surabaya, Kualanamu, Makassar dan Majalengka.

Dilansir di AJOT, Ahad (8/1/2023), penerbangan perdana di awal tahun 2023 ini ditandai dengan menerbangkan 328 jamaah. Demi kenyamanan para tamu dari daerah asal masing-masing, Lion Air menyiapkan awak kabin untuk membantu memudahkan komunikasi dari aspek bahasa.

 

Lion Air dengan nomor penerbangan JT-082 lepas landas dari Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 08.10 WIB (GMT+07). Pesawat ini dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz pada pukul 13.22 waktu setempat (GMT+03).

Jenis pesawat yang dioperasikan adalah Airbus 330-900NEO berbadan lebar (berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi). Pesawat tersebut dapat melayani penerbangan nonstop dengan waktu tempuh hingga 12 jam, sehingga disebut tepat untuk mendukung penerbangan umrah dari Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, disebutkan Lion Air menawarkan sejumlah layanan bagi tiap jamaah. Hal ini mencakup bagasi, makanan dalam pesawat, makanan dalam pesawat yang tersedia di kelas bisnis dan ekonomi, hiburan dalam pesawat, musik religi, serta audio video di setiap kursi.

Penyelenggaraan umrah 2023 disampaikan merupakan wujud kesungguhan Lion Air dalam mengakomodasi dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Bersama mitra perjalanan, mereka mendukung pelaksanaan ibadah di Tanah Suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas.

Penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi dan daerah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement