Senin 09 Jan 2023 21:28 WIB

Universitas Islam Madinah Gelar Forum Alumni Kampus Saudi di Indonesia

Arab Saudi merupakan salah satu tujuan utama mahasiswa Muslim.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
Salah satu ruang belajar di Universitas Islam Madinah
Foto: al-arabiya,net
Salah satu ruang belajar di Universitas Islam Madinah

IHRAM.CO.ID,JAKARTA–Universitas Islam Madinah akan menyelenggarakan Forum Alumni Universitas Saudi di Jakarta, Indonesia selama periode 10 hingga 12 Januari 2023. Acara ini juga dilaporkan diikuti dengan Universitas King Abdulaziz dan King Faisal.

Dilansir dari Riyadh Daily, Senin (9/1/2023), forum tersebut akan membahas sejumlah topik, selain upaya yang dilakukan oleh lulusan perguruan tinggi Saudi dalam mengembangkan komunitas lokal mereka. Termasuk juga tentang pengalaman mereka dalam menyebarkan ilmu dan pengetahuan.

Baca Juga

Sebanyak 13 negara akan berpartisipasi dalam forum tersebut, antara lain Indonesia, Thailand, Singapura, Cina, Filipina, Vietnam, Kamboja, Maladewa, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Korea Selatan.

Arab Saudi merupakan salah satu tujuan utama mahasiswa Muslim dari berbagai belahan dunia untuk menuntut ilmu, termasuk Indonesia. Ribuan warga Indonesia tercatat telah menuntut ilmu di tempat kelahiran Islam ini. Bahkan banyak alumni yang telah menjadi ulama besar dan memberi perubahan di tanah air.

 

 

Pada 2021, berdasarkan data Times Higher Education (THE) World University Rankings 2022, 15 universitas di Arab Saudi telah berkembang lebih dari 50 persen dengan peringkat 2021 ketika sepuluh universitas masuk dalam daftar kampus terbaik dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement