Kamis 12 Jan 2023 11:20 WIB

Seni Membuat Kafe Latte. Seru Juga Ya

Kafe latte terasa nikmat bila dihidangkan dengan sepotong kue.

Ilustrasi kafe latte.
Foto: Antara
Ilustrasi kafe latte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kafe Late bukan sekadar minuman. Dia adalah seni yang membutuhkan keterampilan dalam membuatnya. Kafe Late yang indah akan menyenangkan hati penikmatnya sehingga dia mendapatkan kepuasan tersendiri.

Seperti apa sih kafe latte yang indah itu? Bagaimana cara membuatnya? Repot atau tidak? 

Jika melihat sejumlah tutorial, cara membuatnya terkesan sederhana. Setiap orang sangat mungkin menguasai teknik pembuatan kafe latte, mulai dari yang sederhana atau bahkan advanced. Namun yang diperlukan adalah kesabaran untuk terus melatih diri membuat kafe latte.

Bahan dasar kafe latte adalah espresso panas. Siapkan secangkir espresso panas. Boleh single, double, bahkan extra shot. Bagi yang ingin menikmati sensasi kopi yang lebih dominan, maka pasti minta extra shot yang lebih.

 

Kemudian siapkan susu yang sudah dipanaskan dan diproses dengan mesin kopi di sebuah wadah teko kecil kapasitas seratus mililiter atau lebih sedikit.

Mulailah tuangkan susu tersebut ke secangkir espresso tadi. Kemudian bentuk sesuai keinginan. Jadilah kafe latte yang indah dan menggugah selera. Hidangkan dengan beberapa potong kue.

Kudapan ini dapat menjadi penghangat suasana saat kumpul dengan keluarga atau mitra. Hidangan yang nikmat akan membuat pembicaraan berlangsung lama dan menghasilkan ide-ide kreatif. Selamat mencoba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement