Jumat 13 Jan 2023 06:57 WIB

Messi Masuk Kandidat Pemain Pria Terbaik FIFA, Nama Ronaldo Absen dalam Daftar

Untuk pertama kali Ronaldo tak masuk daftar pendek penerima The Best FIFA Awards 2022

 Pemain Argentina Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO
Pemain Argentina Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kali pertama Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar pendek kandidat penerima The Best FIFA Football Awards 2022 untuk kategori Pemain Pria Terbaik FIFA. Sementara rivalnya Lionel Messi ada di sana, bersama Kylian Mbappe, Erling Haaland, serta sebelas pemain lainnya.

Pemain lainnya yang masuk daftar itu adalah Robert Lewandowski, playmaker Manchester City Kevin De Bruyne, pemain Liverpool Mohamed Salah dan Achraf Hakimi, serta Karim Benzema yang menjadi peraih Ballon d'Or 2022.

Baca Juga

Ronaldo, yang dilepas oleh Manchester United dan dicadangkan oleh Portugal selama Piala Dunia sebelum bergabung dengan Al Nassr dari Arab Saudi, memenangi penghargaan FIFA itu sebanyak dua kali pada 2016 dan 2017. Ini pertama kalinya dia tidak masuk nominasi FIFA.

Barcelona dan Arsenal mendominasi penghargaan sektor wanita dengan masing-masing tiga pemain. Alexia Putellas, Keira Walsh dan Aitana Bonmati untuk Barcelona, sedangkan Arsenal diwakili Leah Williamson, Vivianne Miedema dan Beth Mead.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan manajer Manchester City Pep Guardiola masuk nominasi pelatih pria terbaik, bersama pelatih Argentina Lionel Scaloni, pelatih Prancis Didier Deschamps dan pelatih Maroko Walid Reragui.

Penjaga gawang Liverpool Alisson, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dan kiper Aston Villa Emiliano Martinez masuk daftar nomine Kiper Pria Terbaik FIFA.

FIFA juga mengumumkan daftar 11 pemain calon penerima Penghargaan Puskas untuk gol "terindah" tahun ini yang salah satunya gol tendangan voli spektakuler Mbappe kala melawan Argentina dalam final Piala Dunia 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement