Jumat 13 Jan 2023 15:40 WIB

Cara Jitu Berburu Voucer Hotel Murah, Cocok untuk Staycation

Cara hemat anggaran berlibur adalah mendapat promo seperti vocher diskon hotel.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Cara hemat anggaran berlibur adalah mendapat promo seperti vocher diskon hotel. (ilustrasi)
Foto: Harper MT Haryono
Cara hemat anggaran berlibur adalah mendapat promo seperti vocher diskon hotel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berlibur bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kepenatan setelah seharian bekerja. Salah satu cara untuk menghemat anggaran berlibur adalah mendapat promo, seperti voucer diskon hotel. Simak tip mendapatkan voucer hotel murah, seperti dirangkum Republika.co.id, Jumat (13/1/2023):

1.Unduh aplikasi online travel agent (OTG)

Baca Juga

Ada beragam aplikasi pemesanan hotel yang tersedia di iOS dan Windows. Di antara aplikasi yang bisa Anda unduh adalah Traveloka, Tiket.com, Agoda, OYO, RedDoorz, dan Trip.com. Bagi pengguna baru, biasanya ada diskon atau promo besar. Anda bisa memanfaatkan cara ini.

Selain itu, setiap bulan juga ada promo yang ditawarkan, seperti diskon hingga di atas 50 persen atau diskon pada momen-momen tertentu, seperti libur Lebaran, Natal, Tahun Baru, dan lainnya. Namun, untuk mendapatkan harga diskon, pemesanan hotel dilakukan jauh-jauh hari. Sebab, jika Anda memesan hotel untuk waktu dekat, biasanya diskon yang tersedia kecil atau tidak mendapat diskon sama sekali.

2. Ikuti OTG di media sosial

Media sosial saat ini menjadi senjata untuk menyebarkan berita, konten, dan informasi promo. Agar tidak tertinggal promo, Anda bisa ikuti akun OTG di media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Biasanya promo diskon diumumkan lewat feeds sehari atau dua hari sebelum hari promo berlangsung. Ada juga sejumlah OTG yang memberlakukan diskon besar-besaran saat live streaming.

 

3.Dapatkan notifikasi di email

Biasanya ketika mendaftar menjadi pengguna salah satu OTG, Anda akan ditanya apakah akan berlangganan untuk mendapatkan informasi via email. Bagi Anda yang jarang membuka media sosial, cara ini bisa menjadi solusi untuk mendapat informasi promo.

 

4.Kumpulkan poin di aplikasi

Ada aplikasi yang menawarkan promo besar dengan mengumpulkan poin. Misalkan Traveloka Priority. Di sana, Anda bisa mengumpulkan poin dengan membeli produk Traveloka tanpa kupon diskon. Semakin banyak poin yang didapat, semakin besar bonus dan reward yang bisa Anda nikmati.

 

5.Gunakan alat pembayaran yang sedang promo

Biasanya, transaksi dengan kartu kredit tertentu bisa mendapat potongan harga yang besar. Promo ini bisa saja berlangsung dalam periode tertentu. Jika kartu kreditmu belum ikut bagian dari promo, Anda bisa menunggu atau menggunakan alat pembayaran lain, seperti e-wallet

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement