Jumat 13 Jan 2023 17:16 WIB

Tegaskan tak Maju Pilpres 2024,  Wapres : Saya Ini Sudah Tua

Maruf Amin menyerahkan kesempatan pada calon-calon yang lebih muda untuk berkontestas

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Maruf Amin saat menghadiri acara Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium di Jakarta, Jumat (13/1/2023).
Foto: Fauziah Mursid/Republika
Wakil Presiden Maruf Amin saat menghadiri acara Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan, tidak akan ikut berkontestasi kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ini disampaikan Ma'ruf saat ditanya peluangnya maju kembali dalam Pilpres 2024 baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Saya ini sudah tua, umur saya ini kan sudah 80 (tahun) pada Maret (2023) ini, saya pikir sudah cukup tua lah," ujar Ma'ruf saat menghadiri acara Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga

Ma'ruf mengaku, ingin beristirahat dan lebih menyerahkan kesempatan kepada calon-calon yang lebih muda untuk berkontestasi. 

"Cukup kita memberikan kesempatan yang lebih muda. Saya kira itu," ujar Ma'ruf.

 

Ma'ruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 oleh partai pendukung Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PKPI.

Pengumuman cawapres Ma'ruf itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) petang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement