Jumat 13 Jan 2023 20:48 WIB

Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh

Bahan baku makanan akan dibawa langsung dari Indonesia.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) Wong Solo Grup sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah.  Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat. Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh
Foto: Dok Republika
Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) Wong Solo Grup sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah. Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat. Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Hati Barokah Investama (PT HBI) akan menjadi penyedia makanan bagi jamaah haji dan umroh. PT HBI adalah induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia, Tbk  yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup.

Pemilihan PT HBI berdasarkan penunjukan dari perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company). Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa pagi waktu setempat (10/1/2023).

Baca Juga

Pemilik Wong Solo Grup Puspo Wardoyo mengatakan kerja sama ini didedikasikan kepada seluruh jamaah umroh dan haji khususnya jamaah Indonesia. "Kami hadir untuk menyukseskan haji Anda," kata Puspo saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, terjalinnya kerja sama ini merupakan langkah awal hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang diharapkan jamaah haji dan umroh, khususnya jamaah dari Indonesia. Dengan berbekal pengalaman selama 40 tahun dengan 237 outlet, Wong Solo Grup yakin dapat diterima berbagai kalangan jamaah haji Indonesia.

"PT HBI yakin dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jamaah haji dan umroh," katanya.

Puspo mengatakan akan merekrut 100 orang Indonesia sebagai pegawai yang memproduksi makanan. Selain pegawai, Wong Solo juga membawa bahan bakunya langsung dari para petani Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement