Jumat 13 Jan 2023 21:53 WIB

Kemenag Kepulauan Talaud Inspeksi Pelayanan KUA di Wilayah Terpencil

KUA garda terdepan memberikan informasi dan penyuluhan keagamaan di masyarakat.

Logo Kemenag. Kemenag Kepulauan Talaud Inspeksi Pelayanan KUA di Wilayah Terpencil
Logo Kemenag. Kemenag Kepulauan Talaud Inspeksi Pelayanan KUA di Wilayah Terpencil

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara meningkatkan pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah terdepan terpencil dan tertinggal (3T) di Sulut tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Talaud Samsudin Pulu didampingi Staf Bimas Islam Kemenag Kepulauan Talaud melakukan pengawasan KUA Kecamatan Beo dalam rangka meningkatkan layanan kantor tersebut.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, ia melihat kondisi sekeliling kantor, baik di dalam maupun luar, mulai dari kebersihan halaman, kelayakan papan nama kantor, hingga informasi-informasi di dinding dalam KUA tersebut. Ia menjelaskan monitoring ini untuk melihat kondisi lapangan menyangkut keberadaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA.

Ia mengatakan KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang keagamaan di masyarakat. Ia juga memeriksa administrasi yang menjadi salah satu tugas pokok KUA di bidang pencatatan perkawinan di daerah itu.

Dia berharap, semua administrasi ditata dengan rapi dan terjamin keamanannya karena berkas merupakan dokumen negara yang wajib dijaga keamanannya. Ia meminta seluruh pegawai KUA Kecamatan Beo, baik ASN maupun non-ASN selalu meningkatkan kinerja dan kapasitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement