Rabu 18 Jan 2023 01:55 WIB

5 Akun Instagram Chef Indonesia Paling Banyak Pengikut, Ada Favoritmu?

Banyak chef Indonesia yang populer karena muncul dalam program televisi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek termasuk sosok yang banyak diikuti di Instagram.
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek termasuk sosok yang banyak diikuti di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi penggemar kuliner, pastinya tidak akan melewatkan akun media sosial (medsos) chef Indonesia. Banyak dari chef Indonesia yang populer karena muncul dalam program televisi. 

Saking populernya, pengikut mereka di Instagram bisa mencapai jutaan. Selain membagikan tips memasak, mereka biasanya juga membagikan kehidupan pribadinya. Yuk, simak, daftar akun Instagram chef Indonesia yang paling banyak difollow, seperti dirangkum Republika.co.id, Selasa (17/1/2023):

Baca Juga

1.Renatta Moeloek @renattamoeloek (2,6 juta followers)             

Nama Renatta melejit sejak dia menjadi juri di acara MasterChef Indonesia musim kelima. Chef Renatta juga menjadi chef perempuan termuda yang sukses dan terkenal. Sebelum sukses, dia sempat mengenyam pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis. Tak heran selain masakan Indonesia, dia juga jago memasak masakan Prancis.

 

2.Arnold Poernomo @arnoldpo (1,7 juta followers)

Sejak usia 14 tahun, Chef Arnold sudah memasuki dunia memasak. Latar belakang keluarganya yang juga berprofesi sebagai koki membuat Chef Arnold semakin menggeluti dunia memasak.

Pada musim kedua MasterChef Indonesia, dia menjadi bintang tamu. Tak disangka pada musim berikutnya, dia bergabung menjadi juri MasterChef Indonesia. Chef Arnold juga mempunyai bisnis kuliner bernama Mangkokku yang didirikan bersama pengusaha kuliner Randy Kartadinata.

 

3.Juna Rorimpandey @junarorimpandeyofficial (1,6 juta followers)

Chef Juna merupakan salah satu chef yang memiliki popularitas tinggi. Sejak tampil sebagi juri di MasterChef Indonesia pada musim pertama, namanya terus melejit. Selain itu, dia juga muncul dalam sejumlah program memasak, seperti Hell’s Kitchen Indonesia, Junior MasterChef Indonesia, dan OK Chef. Chef Juna memiliki keahlian memasak dalam bidang masakan Indonesia, Jepang, dan Prancis.

 

4.Farah Quinn @farahquinnofficial (1.4 juta followers)

Siapa yang tidak kenal dengan Farah Quinn? Perempuan keturunan Palembang, Sumatera Selatan ini mulai menghiasi program acara televisi pada tahun 2008. Sebelumnya, dia berkarir sebagai juru masak di negeri Paman Sam. Bahkan, dia sempat mempunyai restoran Camus di Arizona.

Dia juga menyelesaikan pendidikan di Pittsburgh Culinary Institute sehingga mahir dalam membuat pastry atau kue-kue. Di Indonesia, namanya kian populer sejak dia membintangi program Ala Chef.

 

5.Rinrin Marinka @rinrinmarinka (537 ribu followers)

Chef Marinka merupakan salah satu chef perempuan Indonesia yang populer. Namanya semakin melejit sejak dia muncul di program MasterChef Indonesia dan Junior MasterChef Indonesia. Dia terkenal karena keahliannya dalam bidang pastry. Namun, dia juga ahli dalam bidang memasak masakan Prancis, Asia, dan fusion. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement