Rabu 18 Jan 2023 12:15 WIB

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Litbang SDM Kominfo

Kerja sama Universitas BSI dan Kominfo diwujudkan melalui 'Talent Scouting Academy'.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nora Azizah
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Penelitian dan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kominfo.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Penelitian dan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kominfo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan menjalin kerjasama dari berbagai perusahan dan badan pemerintahan. Universitas BSI melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Penelitian dan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kominfo. 

Penandatangan ini dilakukan di kantor Sekretarat badan Litbang SDM Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, yang dilakukan oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Dr Hary Budiarto selaku kepala Kepala Badan Litbang SDM Kominfo, pada Senin (9/1/2023). Hary Budianto menjelaskan bahwa salah satu implementasi kegiatan kerjasama ini adalah program TSA (Talent Scouting Academy) yang merupakan salah satu akademi yang berada dalam program Digital Talent Scholarship (DTS). 

Baca Juga

“TSA bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan daya saing untuk memenuhi tenaga kerja terampil dalam rangka menciptakan ekosistem digital yang seimbang dan berkelanjutan,” ujar Hary dalam keterangan rilis, Rabu (11/1/2023). 

Ia menambahkan, program TSA juga mendukung sistem Micro Credentials, dimana materi yang diberikan akan dikonversi menjadi SKS. Sistem konversi SKS ini juga tergantung dari Universitas nya masing-masing. Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa kerjasama kedua belah pihak ini akan diimplementasikan sesuai kebutuhan secara optimal dan berkesinambungan. 

“Melalui kerjasama dapat meningkatkan pelaksanaan program-program nasional di bidang komunikasi dan informatika serta meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dalam bentuk pengkajian dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi,” tutup Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement