Rabu 18 Jan 2023 13:44 WIB

175 Mahasiswa Terbaik Ikuti BSI Explore 2023 di Enam Provinsi

BSI Explore 2023 sebagai hadiah atau kado untuk Universitas BSI pada HUT ke-35 BSI.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto, dalam acara Pelepasan Peserta BSI Explore 2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)
Foto: Dok. Universitas BSI
Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto, dalam acara Pelepasan Peserta BSI Explore 2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam acara Pelepasan Peserta BSI Explore 2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melepas 175 mahasiswa/i Universitas BSI terpilih ke 35 Desa di enam Provinsi Indonesia secara Hybrid, Jumat (13/1/2023). Menurut Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI bahwa Universitas BSI menyelenggarakan BSI Explore 2023 bukan kali pertama. Ketika Universitas BSI masih menjadi sebuah Akademi, Universitas BSI mengadakan acara yang serupa dan dinamakan BSI Ekspedisi.

“BSI Explore 2023 sebagai hadiah atau kado untuk Universitas BSI pada HUT ke-35 BSI. InsyaAllah nanti setelah selesai kegiatan, Universitas BSI akan memberikan awarding kepada seluruh peserta saat acara Awarding HUT ke-35 BSI di BSI Convex (BSI Convention Center),” tutur Suharyanto dalam keterangan pers, dikutip Rabu (18/1/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, BSI Explore 2023 menjadi sebuah kegiatan yang memiliki suatu pengalaman berharga serta inspirasi bagi peserta itu sendiri maupun Universitas BSI. Ia memaparkan, peserta terpilih BSI Explore 2023 harus memiliki motivasi yang sudah didukung dalam pembekalan-pembekalan yang diberikan oleh Universitas BSI.

“Penempatan peserta BSI Explore 2023 ini ditentukan langsung oleh kepanitiaan, maka seluruh mahasiswa/i harus siap mengeksplor di sana, karena masing-masing masih belum tahu kondisi setiap desa,” ujarnya.

“Hal yang perlu diingatkan saat ini, bahwa mahasiswa yang tergabung sebagai peserta BSI Explore 2023 adalah orang-orang yang terpilih. Karena dari ribuan peserta yang mendaftar, terpilih hanya 175 peserta BSI Explore 2023,” tambahnya.

"BSI Explore 2023 jangan beranggapan peserta akan tidur di hotel, tidur nyenyak apalagi dapat sarapan, semuanya itu tidak didapatkan. Justru disinilah letak tantangan didapati ketika mengikuti kegiatan ini.

Universitas BSI berharap bahwa seluruh peserta terpilih BSI Explore 2023 dapat mengikuti kegiatannya masing-masing dengan baik dan juga mendoakan agar diberikan kesehatan serta kelancaran dalam kegiatan BSI Explore 2023. “BSI Explore 2023 ini akan dihadirkan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang mendampingi peserta BSI Explore 2023 selama menjalani program kerjanya di Desa masing-masing,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement