Sabtu 21 Jan 2023 20:33 WIB

Borneo Imbang Vs Barito, PSS Amankan Poin Penuh dari RANS Nusantara

PSS Sleman mengalahkan RANS Nusantara FC 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC harus puas dengan hasil imbang menjamu Barito Putera pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Sementara itu, PSS Sleman sukses mengamankan poin penuh dengan kemenangan 2-0 atas RANS Nusantara FC. 

Renan Alves berhasil menjebol gawang Borneo FC dengan tandukannya saat menerima umpan tendangan bebas di menit keenam. Namun, wasit menilai Renan melakukan pelanggaran kepada Angga Saputra dalam duel udara tersebut. Gol itu pun dianggap tidak sah oleh wasit.

Baca Juga

Sementara itu, Borneo yang mendominasi serangan di 20 menit pertama belum memiliki satu tendangan pun yang mengarah ke gawang. Beberapa percobaan dilakukan oleh Lilipaly dan Bustos dari luar kotak penalti tapi keduanya belum berhasil mengarahkan bola ke gawang. 

Andi Harjito melakukan penyelamatan saat serangan Barito di menit ke-27 mencapai area penalti Borneo. Ia berhasil membaca arah bola yang berada dalam penguasaan Rafael Silva. Bola kemudian disapu keluar dan Lilipaly siap melancarkan serangan balik tapi lagi-lagi masih dapat dihalau.

Kedua tim mengalami kebuntuan di babak pertama. Berneo memang mendominasi serangan selama paruh pertama tapi tim asuhan Andre Gaspar kesulitan untuk menembus tembok pertahanan Barito. Sementara tim tamu juga mampu memberikan ancaman dari serangan balik.

Pada babak kedua...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement