Kamis 02 Feb 2023 19:02 WIB

Tips Memilih Hijab yang Cocok, Desainer: Sesuaikan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Ketika memilih hijab, pilihlah bentuk yang sesuai dengan bentuk wajah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Cara memilih hijab yang nyaman, sesuaikan dengan warna kulit dan bentuk wajah. (ilustrasi)
Foto: Foto : MgRol100
Cara memilih hijab yang nyaman, sesuaikan dengan warna kulit dan bentuk wajah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hijab memiliki aneka ragam model, warna, motif, dan bentuk. Modest fashion designer Jeny Tjahyawati menyarankan sebelum memilih jenis hijab, sebaiknya kenali bentuk wajah dan warna kulit.

"Tipsnya adalah mengenali bagaimana bentuk wajah. Ketika memilih hijab, pilihlah bentuk yang menurut Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda," saran Jeny saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga

Untuk warna, Jeny menyarankan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya, orang-orang yang berkulit putih cocok dengan warna terang atau pastel dan gelap. Sedangkan untuk yang berkulit gelap, hindari menggunakan hijab yang berwarna terang karena akan membuat rona wajah semakin gelap.

Bagaimana cara mempadu padan busana dan hijab yang digunakan? Jika Anda mengenakan baju yang bermotif, hendaknya mengenakan hijab yang polos. Untuk pemilihan warnanya, sesuaikan dengan warna baju yang digunakan. Apabila menggunakan baju yang polos, lebih baik menggunakan hijab yang bermotif dengan warna yang sesuai dengan baju yang digunakan. 

Jeny sudah 17 tahun mengenakan hijab. Setelah berniat berhijab, dia pindah berkerja dari perusahaan lama ke yang baru dan tentunya yang memperbolehkan untuk berhijab. Sejak saat itu, Jeny justru mulai mengembangkan jenama hijab dan modest atau busana Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement