Kamis 02 Mar 2023 01:36 WIB

Jamaah Haji Riau Tahun Ini Terbanyak dari Pekanbaru

Kementerian Agama sudah menerbitkan keputusan terkait kuota haji.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Penambahan Kuota Haji (Ilustrasi)
Foto: Dok: Republika.co.id
Penambahan Kuota Haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PEKANBARU-- Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau, Syahrudin, mengatakan jamaah haji dari Riau yang akan berangkat tahun 2023 ini paling banyak berasal dari Kota Pekanbaru. Syahrudin menyebut diperkirakan jamaah haji dari Kota Pekanbaru sebanyak 800 orang lebih.

"Dari Pekanbaru kita perkirakan jumlah jamaah nya lebih dua kloter, lebih 800 jamaah," kata Syahrudin, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga

Setelah Pekanbaru, jamaah haji Riau terbanyak berasal dari Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu.

Sesuai surat Keputusan Menteri Agama, Riau tahun ini mendapat kuota haji sebanyak 5.047 jamaah. Itu termasuk petugas. Dari 5.047 kuota haji Riau tersebut, untuk kuota jamaah diluar petugas diperkirakan sebanyak 5.008 jamaah. Jumlah tersebut yang nanti akan dibagi untuk 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.

Kanwil Kemenag Riau hingga saat ini masih menunggu daftar nama-nama jamaah calon haji se Provinsi Riau dari kementerian agama.

Meski sejauh ini Kementerian Agama sudah menerbitkan keputusan terkait kuota haji di Provinsi seluruh Indonesia, termasuk di Riau, namun kuota tersebut masih belum dibagi per kabupaten kota.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement