Kamis 20 Apr 2023 13:30 WIB

Sholat Idul Fitri akan Digelar di Masjid-Masjid di Area Pusat Masjidil Haram

Sholat Idul Fitri akan Digelar di Masjid-Masjid di Area Pusat Masjidil Haram

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Sholat Idul Fitri akan Digelar di Masjid-Masjid di Area Pusat Masjidil Haram. Foto:  Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Sholat Idul Fitri akan Digelar di Masjid-Masjid di Area Pusat Masjidil Haram. Foto: Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Menteri Urusan Islam Arab Saudi Sheikh Dr. Abdullatif Al-Sheikh diarahkan untuk mengadakan sholat Idul Fitri di masjid-masjid yang disiapkan di daerah tengah sekitar Masjidil Haram di Makkah. Langkah itu dilakukan karena tingginya jumlah peziarah dan pengunjung saat ini di Makkah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (20/4/2023), Kementerian mengatakan jumlah masjid yang melayani pengunjung dan jamaah saat Idul Fitri telah mencapai 562 masjid di Makkah. Peningkatan kedatangan jutaan peziarah dan pengunjung dari dalam dan luar Kerajaan ini terjadi khususnya di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Baca Juga

Malam ke-27 Ramadhan menyaksikan lebih dari 2,6 juta peziarah dan jamaah, yang merupakan jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Diketahui, Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi mengumumkan sebanyak 20.700 masjid dan area sholat luar ruangan di sekitar Arab Saudi bersiap untuk menyambut jamaah sholat Idul Fitri. 

Sebanyak 6.000 pengamat pria dan wanita telah ditugaskan oleh kementerian untuk memantau masjid dan area sholat dan menindaklanjuti operasi perusahaan pemeliharaan dan operasi. 

Kementerian juga meminta orang untuk menghubungi mereka jika ada yang memantau atau memperhatikan sesuatu yang perlu diperbaiki dalam layanan yang disediakan oleh masjid.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/631774/SAUDI-ARABIA/Eid-Al-Fitr-prayer-to-be-held-in-mosques-at-Grand-Mosque-central-area

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement