Rabu 21 Jun 2023 21:51 WIB

Jamaah Haji Diminta Patuhi Larangan Swafoto di Masjidil Haram

Jamaah haji diimbau patuhi peraturan di Arab Saudi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Seorang jamaah haji Bangladesh berpose untuk selfie di depan Kabah di Masjidil Haram, di kota suci Makkah, Arab Saudi
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Seorang jamaah haji Bangladesh berpose untuk selfie di depan Kabah di Masjidil Haram, di kota suci Makkah, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, PADANG--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Riau, Mahyudin, mengingatkan jamaah haji terutama yang berasal dari Provinsi Riau agar mengindahkan larangan berswafoto berlebihan di kawasan Masjidil Haram. Karena hal tersebut dapat mengganggu aktivitas jamaah lain dalam melaksanakan ibadah.

"Untuk tidak mengganggu aktifitas selama di Masjidil Haram, saya minta melalui petugas maupun karu dan karom untuk mengingatkan jamaahnya tidak berswafoto (selfie) khususnya di depan Ka'bah, terlebih menggunakan perangkat foto profesional," kata Mahyudin, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga

Mahyudin juga mengingatkan jamaah untuk mematuhi ketentuan-ketentuan otoritas Pemerintah Arab Saudi khususnya di Masjidil Haram agar tidak berurusan dengan aparat keamanan yang bertugas di Masjidil Haram.

Mahyudin juga menjelaskan saat ini yang bertugas di Masjidil Haram hanya berjumlah 75 orang yang terbagi kedalam dua shift. Sementara jamaah haji tetap ingin melaksanakan ibadah di Masjidil Haram secara mandiri dan kemungkinan tersesat juga tinggi, PPIH Riau menurut Mahyudin membentuk tim yang akan membantu petugas lainnya yang dibagi kedalam dua shift di masing–masing lokasi.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement