Kamis 29 Jun 2023 19:13 WIB

Raja Salman Tanggung Biaya Hewan Kurban untuk 4.951 Jamaah Haji

Raja Salman juga mengucapkan selamat Idul Adha pada seluruh Muslim.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman Tanggung Biaya Hewan Kurban untuk 4.951 Jamaah Haji
Foto: EPA/SAUDI ROYAL COURT
Raja Salman Tanggung Biaya Hewan Kurban untuk 4.951 Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, MINA -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menanggung biaya hewan kurban untuk 4.951 orang dari 92 negara yang melakukan haji di bawah Program Tamu Kustodian Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah. Program ini dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan, dan Bimbingan.

“Sikap itu adalah bukti lain dari kemurahan hati Raja dan pemberian yang melimpah,” kata Menteri Urusan Islam Abdullatif Al Al Sheikh, dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga

Al Al-Sheikh yang juga pengawas umum program mengatakan kemurahan hati yang terus-menerus ditunjukkan oleh Penjaga Dua Masjid Suci membuktikan perawatannya terhadap saudara-saudara Muslimnya. Selain itu, menunjukkan keinginannya untuk memenuhi semua kebutuhan mereka dan membantu mereka melakukan haji.

Sebelumnya, Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman mengucapkan selamat kepada jamaah haji dan Muslim di seluruh dunia pada kesempatan Idul Adha.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya, Raja berkata: "Dengan datangnya Idul Adha yang diberkati, kami meminta Allah untuk menerima haji dari para peziarah, dan untuk membawa kebaikan dan kemakmuran bagi negara kami, Muslim dan dunia. Selamat Tahun Baru."

Raja Salman melanjutkan dalam tweet-nya: "Kami terinspirasi oleh haji, yang menyiratkan solidaritas dan persatuan persaudaraan yang diwujudkan dalam ritual haji dan barisan mereka telah diatur untuk mencapai satu tujuan tunggal."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement