Kamis 09 Nov 2023 16:37 WIB

Bantu Palestina, Italia Kirim Kapal RS dan Bangun RS Lapangan di Gaza

Rumah sakit kapal tersebut untuk membantu merawat para korban di Gaza.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Warga Palestina mengungsi ke Jalur Gaza selatan di Jalan Salah al-Din di Bureij, Jalur Gaza, pada Rabu, (8/11/2023).
Foto: AP Photo/Hatem Moussa
Warga Palestina mengungsi ke Jalur Gaza selatan di Jalan Salah al-Din di Bureij, Jalur Gaza, pada Rabu, (8/11/2023).

IHRAM.CO.ID,  ROMA -- Italia akan mengirim kapal rumah sakit ke dekat pantai Gaza yang diblokade. Menurut Menteri Pertahanan Italia Guido Crosetto, keberadaan rumah sakit kapal tersebut untuk membantu merawat para korban di Gaza.

 

Baca Juga

“Kapal rumah sakit berangkat pada Rabu, dari pelabuhan Italia barat Civitavecchia dengan membawa 170 staf, termasuk 30 orang yang dilatih untuk keadaan darurat medis,” kata menteri, dilansir dari Middle East Monitor, Kamis (9/11/2023).

Selain kapal rumah sakit, menurut Crosetto, negaranya juga akan membangun rumah sakit lapangan ke jalur Gaza. Crosetto menyatakan dua kapal angkatan laut Italia yang sudah dikirim ke wilayah Gaza, kemungkinan akan tetap berada di tempatnya.

“Kami akan mengevaluasi apakah akan mempertahankan mereka di daerah itu, tetapi saya lebih suka membiarkan tiga kapal (rumah sakit) di sana dan tidak memiliki penyesalan," kata Crosetto kepada wartawan.

Menteri luar negeri dari G7, yang termasuk Italia, telah menyerukan jeda kemanusiaan dalam genosida Israel. Ini untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan segara masuk dan membantu pembebasan sandera.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement