Tak Ada Perang Abad Ini yang Dekati Pemusnahan di Gaza

Info Terkini  
Genosida yang terjadi di Gaza, Palestina sudah melampaui jumlah total kematian akibat perang di Ukraina dan Irak. (Quds News Network / X)
Genosida yang terjadi di Gaza, Palestina sudah melampaui jumlah total kematian akibat perang di Ukraina dan Irak. (Quds News Network / X)

Ditulis oleh Esthi Maharani

NEW YORK -- Genosida yang terjadi di Gaza, Palestina sudah melampaui jumlah total kematian akibat perang di Ukraina dan Irak. Pelapor Khusus PBB untuk daerah pendudukan Palestina, Francesca P Albanese mengatakan Israel sudah membunuh 1,1 persen dari populasi Gaza. Persentase ini jauh lebih tinggi dibandingkan persentase populasi yang tewas di Ukraina yakni 0,2 persen dan Irak 0,8 persen.

"Tidak ada perang pada abad ini yang mendekati kampanye pemusnahan Israel di Gaza," kata Albanese di media sosial X seperti dikutip dari Aljazirah, Senin (22/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya pejabat kesehatan Gaza mengatakan total warga Palestina yang gugur dalam serangan Israel sejak 7 Oktober sudah mencapai lebih dari 25 ribu orang. Di saat yang sama, Israel masih terus melancarkan serangan di seluruh Jalur Gaza. Pasukan Israel dan pejuang Hamas baku tembak di beberapa lokasi mulai dari Jabalia di utara sampai Khan Younis di selatan Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan dalam 24 jam terakhir 178 orang Palestina dalam serangan Israel di salah satu hari paling mematikan sepanjang perang. Militer Israel mengatakan seorang tentara tewas dalam pertempuran.

Kementerian mengatakan hingga Ahad (21/1/2024) total rakyat Palestina yang tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober adalah 25.105 sementara 62.681 orang terluka. Kementerian tidak membedakan korban sipil dan milisi tapi mereka mengatakan sebagian besar yang tewas merupakan warga sipil.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image