Jumat 29 Mar 2024 11:45 WIB

Daftar Tunggu Haji di Lebak Mencapai 27 Tahun

Jamaah yang masuk daftar tunggu di Lebak sudah di atas 20 ribu orang.

Red: Fuji Pratiwi
Jamaah haji melakukan sujud syukur setibanya di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (4/7/2023).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Jamaah haji melakukan sujud syukur setibanya di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (4/7/2023).

IHRAM.CO.ID, RANGKAS BITUNG -- Daftar tunggu pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, ke tanah suci Makkah mencapai 27 tahun.

"Daftar tunggu haji di wilayah Provinsi Banten itu rata-rata 27 tahun," kata Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Lebak H Baban Bahtiar di Lebak, kemarin.

Baca Juga

Jumlah jamaah yang masuk daftar tunggu di Kabupaten Lebak saat ini tercatat di atas 20 ribu orang. Mereka sudah terdaftar secara online dengan sistem komputerisasi haji terpadu hingga keberangkatan ke tanah suci Makkah hingga 27 tahun ke depan atau sampai 2051.

Panjangnya antrean JCH itu karena proses pendaftar di Provinsi Banten terus bertambah. Sementara kuota pemberangkatan relatif terbatas.

Meski daftar tunggu haji sampai 27 tahun, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak tetap melayani masyarakat yang mendaftar haji. Sementara itu jumlah JCH Lebak yang akan berangkat pada musim haji tahun ini tercatat 805 orang, di mana yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji sebanyak 691 orang.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement