Selasa 28 May 2024 19:07 WIB

Pemkot Ambon Beri Uang Saku Rp 1 Juta kepada Calon Jamaah Haji

Pemberian uang saku itu merupakan bentuk fasilitas yang diberikan Pemkot Ambon.

Red: Ani Nursalikah
Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya saat menyerahkan tambahan bantuan uang saku kepada perwakilan calon jamaah haji Kota Ambon saat pelepasan di Ambon, Selasa (28/5/2024).
Foto: ANTARA/Penina F Mayaut
Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya saat menyerahkan tambahan bantuan uang saku kepada perwakilan calon jamaah haji Kota Ambon saat pelepasan di Ambon, Selasa (28/5/2024).

IHRAM.CO.ID, AMBON -- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Provinsi Maluku memberikan bantuan uang saku kepada 322 calon jamaah haji (calhaj) yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, pada 31 Mei 2024.

"Tambahan bantuan uang saku diberikan kepada setiap calon haji sebesar Rp 1 juta per orang, yang diserahkan hari ini saat pelepasan calhaj kota Ambon," kata Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya di Ambon, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, pemberian uang saku itu merupakan bentuk fasilitas yang diberikan Pemkot Ambon kepada calhaj. Bentuk fasilitas lainnya yang diberikan Pemkot Ambon yakni menyiapkan dan memfasilitasi dua orang tenaga pendamping yang akan membantu calhaj saat menjalankan ibadah.

"Mereka siap menjadi pendamping untuk melayani calhaj kota Ambon langsung ke tanah suci hingga kembali ke Ambon," katanya.

Ia menyatakan, dukungan Pemkot ditujukan meningkatkan kualitas ibadah haji di kota Ambon.

"Kami berharap fasilitasi dan dukungan pemkot Ambon yang diberikan kepada calhaj, jangan dilihat dari jumlahnya besar atau kecil, tetapi marilah kita melihat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga yang akan menjadi tamu Allah di tanah suci," katanya.

Penjabat wali kota Ambon itu juga meminta calhaj mendoakan Kota Ambon agar tetap aman, damai, dan sejahtera.

"Saya juga mengajak semua calhaj asal Kota Ambon agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terapkan pola hidup bersih dan sehat secara disiplin, makan dan minum yang teratur, istirahat yang cukup agar setiap rangkaian ibadah dapat diikuti dan dijalankan dengan baik," katanya.

Kepala Bagian Kesra Kota Ambon Fenly Masawoy menambahkan Pemkot juga melakukan pendampingan calhaj mulai dari keberangkatan ke embarkasi dan proses kepulangan jamaah dari Makassar, Sulsel, ke Ambon.

"Petugas kesehatan akan mendampingi calhaj terutama yang lansia hingga ke Embarkasi Makassar, kita berharap seluruh proses ibadah haji berjalan dengan lancar," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement