21 Rabiul Akhir 1442

Syekh Sudais: Insya Allah, Masjidil Haram Segera Dibuka

Rabu , 29 Apr 2020, 20:40 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Syekh Sudais: Insya Allah, Masjidil Haram Segera Dibuka. Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais.
Syekh Sudais: Insya Allah, Masjidil Haram Segera Dibuka. Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais.

REPUBLIKA.CO.ID, MEKKAH -- Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais memberikan kabar gembira kepada umat dengan kata-katanya yang meyakinkan. “Akan datang (segera) hari-hari ketika jamaah kembali ke dua masjid suci," katanya, dilansir di Saudi Gazette, Selasa (28/4) 

Dalam sebuah video yang ditransmisikan oleh berbagai outlet media dan diposting di akun media sosial resmi, Sheikh Al-Sudais mengatakan: "Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan diusir dari umat Islam dan kami kembali ke dua masjid suci untuk tawaf (mengelilingi mengelilingi Ka'bah), sa'i (lari di antara bukit Safa dan Marwah) dan shalat di Al-Raudah dan menyapa Nabi. "

"Segala sesuatu akan kembali, Insya Allah, sebagaimana adanya, karena negara ingin menciptakan lingkungan yang sehat," katanya.

Baca Juga

Dia menyerukan kepada umat beriman untuk tidak terburu-buru membebaskan diri dari pembatasan yang diberlakukan untuk membendung penyebaran virus corona. Sementara itu, Kementerian Haji dan Umroh, dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resminya, juga meyakinkan jamaah.

“Insya Allah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita mematuhi prosedur dan instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas yang kompeten, jamaah akan kembali ke Mekkah, dengan membuka kembali Haram dan kembali untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah untuk umat beriman dari seluruh penjuru dunia. Kami merasakan perasaan umat Muslim dan kami memiliki dukungan dari mana-mana," kata kementerian tersebut.

Kamera termal di Masjidil Haram

Sebelumnya, Syekh Al-Sudais memantau pemasangan kamera termal di Masjidil Haram yang mendeteksi virus corona. Kamera, yang dapat secara akurat memindai suhu hingga 25 orang pada saat yang sama, ditempatkan di pintu masuk halaman masjid.

“Hari ini, syukurlah, kami telah meluncurkan perangkat kamera termal yang memindai di dalam situs suci dari pintu. Jika seseorang dicurigai sakit, akan ditampilkan pada perangkat ini,” kata Al-Sudais.

Kamera serupa dipasang di Masjid Nabi di Madinah awal bulan ini.

Baca juga: 

Berziarah ke Masjid Nabawi

'Tak Ada Keterlibatan Asing dalam Pembunuhan Raja Faisal'

 

 

widget->kurs();?>