Jumat 26 Jun 2020 03:12 WIB

Babak Pertama, Chelsea 1-0 Manchester City

Chelsea sementara unggul atas Manchester City di babak pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Chelsea vs Manchester City (ilustrasi)
Foto: DOK REPUBLIKA
Chelsea vs Manchester City (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea sementara unggul atas Manchester City di babak pertama dengan skor 1-0. Gol tunggal Christian Pulisic membawa keunggulan sementara untuk tuan rumah di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari WIB. 

Manchester City tampil lebih terbuka di awal paruh pertama. Saat laga baru berjalan enam menit, Bernardo Silva sudah memberi ancaman terhadap gawang Chelsea yang dijaga Arrizabalaga. 

Baca Juga

Formasi 4-3-3 ramuan Pep Guardiola juga membuat armada The Citizens lebih percaya diri memegang bola lebih dominan. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez saling bahu membahu membuka serangan dari sektor kanan. 

Dari kubu The Blues, pola 4-3-3 juga diterapkan oleh Frank Lampard. N'golo Kante menjadi penyalur bola sekaligus mengatur tempo di lini tengah. Christian Pulisic beberapa kali menghadirkan ancaman di zona pertahanan City. 

Petaka pun datang di menit ke-36. Sebenarnya, City yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Eksekusi yang gagal justru dimanfaatkan oleh Pulisic yang berhasil mencuri bola dari kaki Benjamin Mendy. 

Mantan pemain Borussia Dortmund itu terus menggiring bola hingga ke mulut gawang dan sukses mengonversinya menjadi gol. Tidak ada perlawanan dari City untuk menyeimbangkan kedudukan. 

Susunan Pemain Chelsea:

Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso, barkley, Kante, Mount, Willian, Giroud, Pulisic

Susunan Pemain Manchester City:

Ederson, Mendy, Laporte, Fernandinho, Walker, De Bruyne, Hernandez, Gundogan, Mahrez, Bernardo Silva, Sterling

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement