Jumat 03 Jul 2020 15:30 WIB

Mansory Hadirkan Supercar Berbasis Ford GT

Le Mansory hanya akan diproduksi sebanyak tiga unit saja.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Le Mansory.
Foto: topgear
Le Mansory.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pecinta supercar kembali digoda dengan opsi produk dari Mansory. Kali ini, modification firm asal Jerman menghadirkan mobil super bergaya eksotik yang dibangun dengan basis Ford GT.

Dilansir dari Road and Track pada Jumat (3/7), produk ini pun dihadirkan dengan nama unik yakni Le Mansory yang merupakan gabungan antara Le Mans dan Mansory. Selain hadir dengan nama dan desain yang unik, mobil ini pun hadir dengan desain yang ekstotik.

Baca Juga

Dalam pandangan pertama, permainan desain dan warna dual tone pada bagian front end membuat mobil ini sekilas terlihat seperti sebuah mobil F1. Karena, desain pada kap mesin dan fender depan didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti paruh mobil F1.

Bagian belakang pun tak kalah unik. Karena, rear end pada Le Mansory ini dihiasi dengan tumpukan tiga buah knalpot yang berada sejajar dengan taillight. Lampu rem pada mobil ini pun terlihat menarik karena didesain melingkar dan membentuk cahaya merah yang menyerupai bagian buritan roket atau pesawat jet.

Sejumlah panel pada mobil mid-mounted twin-turbo V-6 engine ini pun terbuat dari serat kabron yang menjajikan bobot minim. Selain ringan, panel ini pun sekaligus menghiasi mobil yang dibuat untuk merayakan ulang tahun Mansory yang ke-30 ini menjadi memiliki kontur yang unik.

Dapur pacu pada mobil ini pun dihadirkan dengan lebih buas. Mansory membuat mesin 3,5 liter EcoBoost ini mengalami peningkatan 53 daya kuda menjadi 700 daya kuda. Mansory mengklaim, perpaduan racikan itu mampu membuat mobil ini melesat hingga kecepatan 350 kilometer/jam.

Hingga saat ini, harga jual Le Mansory ini belum dirilis. Tapi, para pecinta mobil eksotik nampaknya harus segera melakukan pemesanan karena Le Mansory hanya akan diproduksi sebanyak tiga unit saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement