3 Safar 1442

Israel Bakal Bongkar Masjid Qaqaa di Yerusalem

Rabu , 16 Sep 2020, 04:31 WIB Reporter :Febryan A/ Redaktur : Ani Nursalikah
Israel Bakal Bongkar Masjid Qaqaa di Yerusalem. Ilustrasi masjid di Yerusalem.
Israel Bakal Bongkar Masjid Qaqaa di Yerusalem. Ilustrasi masjid di Yerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pemerintah Israel merilis perintah pembongkaran masjid qaqaa Bin Amr yang berlokasi di Kota Silwan, Yerusalem Timur, Senin (14/9). Alasannya karena persoalan izin.

 

Baca Juga

Dilansir dari Yeni Safak, penduduk setempat mengatakan pembongkaran itu karena kurangnya izin konstruksi. Otoritas Israel memberikan waktu 21 hari kepada pengurus masjid untuk mengajukan banding.

Masjid Qaqaa Bin Amr dibangun pada 2012. Setiap hari, ratusan jamaah beribadah di masjid dua lantai itu. Otoritas Israel juga pernah merilis perintah pembongkaran serupa pada 2015 meski tak ada eksekusi hingga saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemukim Israel menguasai puluhan rumah Palestina di Silwan, yang dekat dengan kompleks Masjid Al-Aqsa. Organisasi permukiman Israel, Elad, mengatakan, tindakan itu sebagai upaya mengubah Silwan menjadi daerah Yahudi yang disebut Kota Daud.

Otoritas Israel diketahui dalam beberapa pekan terakhir meningkatkan kampanye pembongkaran di Yerusalem. Sejumlah rumah dihancurkan, terutama di Silwan.

https://www.yenisafak.com/en/world/israel-to-demolish-mosque-in-jerusalem-3549211

 

 

widget->kurs();?>