7 Syawwal 1442

UAS Sengaja Datang ke Megamendung untuk Bertemu Habib Rizieq

Jumat , 13 Nov 2020, 18:53 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Ribuan massa menyambut kedatangan Habib Riziek di Megamendung Bogor (Jumat (13/11).
Ribuan massa menyambut kedatangan Habib Riziek di Megamendung Bogor (Jumat (13/11).

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Dai kondang Ustaz Abdul Shomad (UAS) siang tadi menemui Habiz Riziek Shihab di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor. Dia sengaja datang ke ikut dalam proseso peletakan batu pertama Masjid Markaz Syariah di komplek pesantren yang dikelola Habib Riziek tersebut.

Pertemuan antara Habib Riziek dan UAS terjadi usai sholat Jumat. Dan dalam kesempatan itu dia didaulat jamaah untuk memberikan tausiyahnya.'' Saya datang ke sini sengaja menyempatkan diri untuk datang ke Megamendung untuk bertemu imam besar Habib Riziek."

Seperti lazimnya UAS mengawali pembicaraan dengan canda ringan. Ini misalnya dia sengaja datang setelah tiga hari dari kepulangan Habib Riziek dengan maksud agar suasana sudah longgar. 

“Saya pikir setelah tiga hari sudah tidak ada yang datang menyambutnya sehingga saya  bisa duduk berdua dengan beliau. Dan ternyata yang menyambutnya malah sebanyak ini. Bahkan orang-orang berjalan kaki,” ujar UAS dilansir dari video Youtube milik LDF TV, Jumat (13/11).

UAS mengatakan, dia melihat dengan mata kepalanya senidir bila para jamaah yang terdiri dari pria, wanita, orang dewasa, hingga anak-anak sengaja melakukan penyambutan. Bahkan mereka rela berjalan kaki. Ini bukti karena cintanya terhadap Habib Rizieq.

“Apa yg buat mereka mau jalan kemari?Cinta,” tuturnya UAS dengan retoris.

UAS kemudian mengaku bila berangkat ke Megamendung dengan menaiki pesawat setelah Subuh. Setelah itu karena jalanan macet luar biasa berganti mobil. Setibanya di Megamendung."Lalu mobilnya terjebak kemacetan dan saya pindah menggunakan motor."

“Naik motor saya pun tetap nggak dapat gerak. Akhirnya saya ganti jalan kaki,” kata UAS lagi.

Meski sempat memberikan tausiyah secara dadakan, UAS tidak tampak saat peletakkan batu pertama pembangunan masjid di Markaz Syariah, atau pondok pesantren milik Habib Rizieq tersebut.

Untuk diketahui, peletakkan batu pertama pembangunan masjid itu dilaksanakan di halaman markas Front Pembela Islam (FPI). Yakni di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nendeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Bingung Mau Investasikan Uang Kamu? Coba Sukuk Tabungan di BNI Syariah

BACA JUGA: 28 Tahun Bisu, Kini Adzan Terdengar Lagi di Jajahan Armenia

 

widget->kurs();?>