11 Ramadhan 1442

Arab Saudi Buat Video Promosi Al Ula

Selasa , 12 Jan 2021, 17:00 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Buat Video Promosi Al Ula. Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.
Arab Saudi Buat Video Promosi Al Ula. Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH--Al-'Ula, sebuah kota kuno berusia 2000 tahun di barat daya Arab Saudi kembali dibuka untuk wisatawan. Kerajaan telah menyiapkan video promosi yang menggambarkan keindahan dan kekayaan arkeologi Al-'Ula yang mempesona.

Al-'Ula telah dibuka sejak Oktober 2020 lalu, dan menargetkan wisatawan domestik sebagai upaya pemulihan pasca penguncian. Kampanye ini juga bertujuan untuk memperdalam kebanggaan dan kasih sayang Kerajaan untuk AlUla.

“Kami tahu orang Saudi suka bepergian dan kami berharap kampanye ini akan menginspirasi banyak dari mereka untuk menghargai tujuan yang harus dilihat, mahakarya dunia, lebih dekat ke rumah,” kata Phillip Jones, kepala manajemen tujuan dan petugas pemasaran Royal Commission for AlUla (RCU) yang dikutip di Arab News, Selasa (12/1).

Video promosi berdurasi 90 menit, yang diluncurkan pada hari Sabtu, dikembangkan oleh RCU dengan mitra kreatif Leo Burnett, disutradarai oleh sinematografer ternama Bruno Aveillan dan rangkaian aset digital dibawah konsep "The World’s Masterpiece".

Baca Juga

Video tersebut menunjukkan seorang wanita bepergian ke berbagai lokasi di AlUla. Dia mengunjungi rerimbunan pohon palem yang rimbun, Situs Warisan Dunia UNESCO, Hegra, Elephant Rock, lokasi peradaban kuno suku Dadan, Nabataean, dan Romawi, serta Gedung Konser Maraya yang bercermin, rumah bagi banyak acara budaya sejak dibuka dua tahun lalu.

"'The World’s Masterpiece' adalah permainan seni terampil dari peradaban kuno yang mengukir karya seni rumit ke dalam singkapan berbatu, serta keindahan murni dan murni dari formasi batuan geologi dan lanskap yang dipahat oleh alam," kata Jones.

Kampanye ini bertujuan untuk membantu mencapai proyeksi pengunjung RCU sebesar 90.000 untuk tahun 2021 dan 130.000 untuk tahun 2022. Meskipun ditujukan untuk pasar domestik, khususnya tiga segmen audiens inti yang mewakili 64 persen dari pasar wisatawan, ujar Melanie de Souza, direktur eksekutif pemasaran RCU.

“Lanskap perjalanan telah diubah secara permanen, tetapi seiring perjalanan yang perlahan dimulai, penelitian memberitahu kita bahwa orang-orang akan mencari perjalanan yang bermakna, ruang terbuka yang luas, dan pengalaman yang dekat dengan alam. AlUla memiliki posisi yang baik di pasar domestik untuk semua alasan tersebut dan secara internasional sebagai warisan butik dan tujuan budaya yang baru dan signifikan,” kata de Souza.

 

 

widget->kurs();?>