29 Ramadhan 1442

Ampuh Diharapkan Edukasi Jamaah Umroh Agar tak Tertipu

Senin , 22 Mar 2021, 17:38 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Ani Nursalikah
Ampuh Diharapkan Edukasi Jamaah Umroh Agar tak Tertipu. Jamaah Umroh Indonesia.
Foto : Anadolu Agency
Ampuh Diharapkan Edukasi Jamaah Umroh Agar tak Tertipu. Jamaah Umroh Indonesia.

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah dan Haji (Ampuh) menyelenggarakan Musyawarah Nasional yang pertama di Tangerang, Senin (22/3). Sebagai asosiasi haji dan umroh yang baru didirikan, Ampuh diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sehingga tidak ada lagi kasus penipuan terhadap calon jamaah umroh dan haji. 

Munas Ampuh dihadiri sekitar 93 perwakilan dari perusahaan travel umroh dan haji di Indonesia. Acara ini dibuka secara resmi oleh Stafsus Wakil Presiden Arif Rahman dan dihadiri perwakilan Ditjen PHU Kemenag Mulyo Widodo dan Sekretaris Jenderal DPP Amphuri Muhammad Farid Aljawi. 

Dalam sambutannya, Muhammad Farid mengapresiasi lahirnya Ampuh sebagai asosiasi umroh dan haji. Dia berharap, travel umroh dan haji yang tergabung di dalam Ampuh bisa mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu oleh travel nakal. 

"Para pimpinan perusahaan harus bisa berkontribusi pada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi penipuan dan akal-akalan. Masyarakat jangan jadi korban. Saya harap Ampuh bisa edukasi masyarakat untuk pilih penyelenggara yang resmi dan bertanggung jawab," ujar Farid dalam acara pembukaan Munas pertama Ampuh di Tangerang, Senin (22/3).

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan Stafsus Wakil Presiden Arif Rahman. Dia mengingatkan agar Ampuh terus melakukan edukasi kepada para anggotanya, sehingga menjadi travel umroh dan haji yang profesional. "Harus mampu edukasi anggotanya agar menjadi travel umroh dan haji yang besar dan benefit lebih. Terutama edukasi jamaah ke depan," ucapnya.