Jutaan Obat Terlarang Selundupan Ditemukan di Jeddah

Selasa , 30 Mar 2021, 08:45 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jutaan Obat Terlarang Selundupan Ditemukan di Jeddah. Foto: Pemandangan Pelabuhan Jeddah
Jutaan Obat Terlarang Selundupan Ditemukan di Jeddah. Foto: Pemandangan Pelabuhan Jeddah

IHRAM.CO.ID, DUBAI—Bea Cukai Saudi di Pelabuhan Islam Jeddah menemukan 1.323.000 pil Captagon, salah satu jenis narkoba yang terbuat dari campuran obat sintesis bernama fenethylline dan kafein atau bahan lainnya. Obat terlarang yang biasa digunakan ISIS sebelum berperang atau disebut ‘Obat Jihad’ ini ditemukan tersembunyi di kargo pakaian.

 

Terkait

Obat-obatan itu ditemukan dengan sinar-X yang dijahit ke lapisan kiriman pakaian bulu, yang telah tiba dari Pelabuhan Iskenderun Turki, kata wakil sekretaris otoritas untuk urusan keamanan, Mohammed Al-Naeem. Dia menambahkan, setelah upaya itu digagalkan, dua orang, yang sedang menunggu menerima pil, ditangkap oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Narkotika.

Baca Juga

Al-Naeem membenarkan bahwa Bea Cukai Saudi terus memperketat kontrol bea cukai atas semua impor, ekspor dan pelancong serta memerangi penyelundupan dalam segala bentuknya. Dia juga mengatakan bahwa Bea Cukai Saudi telah menggagalkan lebih dari 12,5 juta pil yang dikirim dari pelabuhan yang sama sejak tahun lalu.

sumber : Arab News
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini