Arab Saudi Terbitkan Alquran Terjemahan Bahasa Kurdi

Jumat , 02 Apr 2021, 08:05 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Arab Saudi Terbitkan Alquran Terjemahan Bahasa Kurdi. Penjualan Alquran di Pusat Percetakan Alquran Raja Fahad di Madinah, Arab Saudi.
Arab Saudi Terbitkan Alquran Terjemahan Bahasa Kurdi. Penjualan Alquran di Pusat Percetakan Alquran Raja Fahad di Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Dua terjemahan Alquran baru diterbitkan oleh Percetakan Alquran Kompleks Raja Fahd di Madinah, Arab Saudi. Salah satu Alquran tersebut juga memuat terjemahan dalam bahasa Kirmanji Kurdi.

 

Terkait

Seperti dilansir Iqna.ir pada Jumat (2/4), Kurmanji, atau Kurdi Utara, adalah dialek utara dari bahasa Kurdi. Dialek ini dituturkan terutama di Turki tenggara, Iran barat laut dan timur laut, Irak utara, Suriah utara, dan Kaukasus.

Baca Juga

Ada sekitar 20 juta penutur bahasa kurdi di wilayah tersebut. Sementara satu Alquran lainnya dibuat dengan menyertakan terjemahan dalam Bahasa Kannada.

Kannada adalah salah satu bahasa klasik India dan bahasa resmi yang paling banyak digunakan di negara bagian Karnataka di barat daya. Sekitar 50 juta orang di Karnataka dan bagian lain India menggunakan bahasa tersebut.

Percetakan Alquran Kompleks Raja Fahd adalah sebuah pabrik percetakan yang terletak di Madinah, Arab Saudi yang menerbitkan Alquran dalam bahasa Arab dan bahasa lainnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini