Kamis 08 Jul 2021 22:10 WIB

MUI akan Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Jawa-Bali

Bantuan diberikan berupa pemenuhan pangan gratis.

Gedung MUI
Foto: MUI
Gedung MUI

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di Jawa Bali. Sebagian masyarakat kesulitan untuk berdiam diri di rumah karena harus memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Perlu kerja sama banyak pihak untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini," kata Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang ekonomi Muhammad Azrul Tanjung, Kamis (8/7).

Baca Juga

Ia berharap dengan adanya program pemenuhan pangan gratis ini, memantik lembaga sosial lain untuk bergerak bersama dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19, sekaligus menegaskan Indonesia sebagai bangsa paling dermawan.

Nantinya, kata Azrul, MUI akan menggandeng sejumlah lembaga filantropi untuk membantu pemenuhan pangan bagi masyarakat, khususnya pekerja sektor nonformal, yang terdampak pandemi COVID-19 pada masa PPKM Darurat Jawa dan Bali.

"MUI akan menggandeng lembaga filantropi lainnya, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, ZIS BUMN untuk membantu usaha mikro dan kecil dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement