Selasa 20 Jul 2021 08:54 WIB

Cara Download Video TikTok tanpa Watermark

Watermark ada ada untuk mencegah konten dicuri dan diposting ulang ke akun lain.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi TikTok semakin sukses. Semakin banyak orang yang mulai bergabung dengan aplikasi ini dan mulai berbagi konten. Semakin banyak video populer yang keluar dari TikTok dan menjadi viral di platform lain, seperti Twitter.

Pengguna aplikasi media sosial lain mungkin akan melihat beberapa video TikTok muncul di feed mereka, terlepas apakah mereka memiliki akun di aplikasi atau tidak. Pengguna selalu dapat mengetahui itu adalah video TikTok karena watermark logo TikTok dengan nama poster asli muncul secara berkala di seluruh video.

Baca Juga

Dilansir dari Dexerto, Selasa (20/7), fitur ini ada untuk mencegah konten dicuri dan diposting ulang ke akun atau situs lain tanpa kredit. Namun, terkadang hal ini dapat menjadi masalah bagi masing-masing kreator.

Jika pengguna ingin menyimpan video asli yang direkam sebelum mengunggahnya ke TikTok, tetapi lupa menyimpan rekaman yang belum diedit, mereka mungkin menemukan tidak dapat memisahkan watermark dari video saat mengunduh TikTok ke rol kamera.

Kini beberapa pengguna TikTok menemukan situs web bernama snap.tik yang memungkinkan pengguna mengunduh TikTok tanpa watermark-meskipun web itu sama sekali tidak berafiliasi dengan TikTok.

Pertama, Anda perlu mendapatkan tautan dari TikTok yang ingin diunduh. Luncurkan aplikasi, klik tombol bagikan pada video pilihan Anda, dan ketuk tombol biru ‘Copy Link’ untuk menyalin tautan.

Kedua, buka situs web snap.tik. Tempel tautan ke TikTok pilihan Anda, lalu klik tombol hijau. Gunakan salah satu tautan unduhan untuk mendapatkan videonya.

Sebagai catatan, Anda tidak disarankan menggunakan aplikasi ini untuk menghapus watermark dari video orang lain, sebab fitur watermark ada untuk memastikan bahwa pembuat asli selalu mendapatkan penghargaan atas karyanya.

Karena situs web ini tidak berafiliasi dengan TikTok, Anda pada dasarnya menggunakannya dengan risiko Anda sendiri. Ini adalah opsi jika Anda mencoba mendapatkan kembali video tanpa watermark yang lupa Anda simpan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement