Usai Haji, Masjidil Haram Dibersihkan 10 Kali sehari

Senin , 26 Jul 2021, 10:21 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Robot disterilkan di Masjidil Haram, sehari sebelum ibadah haji tahunan, Sabtu 17 Juli 2021.
Robot disterilkan di Masjidil Haram, sehari sebelum ibadah haji tahunan, Sabtu 17 Juli 2021.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Sebanyak 4.000 pekerja di Makkah bekerja setiap hari minimal 10 kali untuk membersihkan tempat-tempat suci baik di Kakbah, Masjidil Haram  menggunakan penyegar dan disinfektan yang ramah lingkungan sejak pihak berwenang di Arab Saudi mempersiapkan musim umrah setelah berakhirnya ibadah haji.

 

Terkait

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan sebelumnya mereka menggunakan lebih dari 70 ribu liter disinfektan setiap hari untuk membersihkan Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi selama bulan suci Ramadhan sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga

Menurut sumber-sumber pemerintah kepada Al Arabiya bahwa jamaah asing akan diizinkan untuk mengunjungi dan melakukan umrah mulai tanggal 1 Muharram dengan syarat mereka telah divaksinasi penuh Covid-19.

Anggota Komite Nasional Haji dan Umrah Arab Saudi Hani Ali Al-Amiri mengkmatakan bahwa ada lebih dari 6.000 agen umrah eksternal, dan sekitar 30 situs web dan platform untuk reservasi global tersedia bagi calon jamaah asing yang ingin memesan perjalanan mereka untuk melakukan Umroh.

Selama beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah membatasi jumlah jamaah yang diizinkan untuk melakukan haji hanya 60 ribu warga dan penduduk karena pandemi covid.19.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini