Murid Sholat di Luar, Sekolah di Inggris Minta Maaf

Senin , 06 Dec 2021, 02:04 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Sekolah di Inggris (ilustrasi)
Sekolah di Inggris (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  OLDHAM -- Sebuah sekolah meminta maaf setelah sebuah video yang memperlihatkan murid-murid Muslim melaksanakan sholat di luar dalam cuaca yang dingin. Ini memicu kemarahan setelah diduga para murid itu diminta keluar dari ruang kelas untuk menunaikan ibadah sholat.

 

Terkait

Murid laki-laki tampak sholat di luar Oldham Academy North untuk melakukan sholat Jumat. Warganet pun geram setelah diklaim seorang guru perempuan telah mengeluarkan murid-muridnya dari ruang kelas. Rekaman itu menunjukkan delapan anak sekolah sholat di trotoar dengan seorang anggota staf mengenakan jaket hi-vis mengawasi.

Baca Juga

Setelah mereka menyelesaikan sholat, para murid laki-laki itu mengemasi tas mereka dan berdiri. Menanggapi ini, pihak Oldham Academy North beralasan murid-murid tidak bisa sholat di dalam sekolah karena banjir besar telah menyebabkan 15 ruang kelas harus ditutup karena kerusakan.

Namun pihak sekolah telah mengeluarkan permintaan maaf secara resmi dalam sebuah pernyataan dan mengonfirmasi bahwa penyelidikan telah diluncurkan. Seorang mantan murid Oldham Academy North menerangkan, ketika itu murid-murid sedang sholat di ruang kelas saat istirahat makan siang tetapi ada seorang guru meminta mereka pergi.

Hal itu karena di dalam lingkungan sekolah belum tersedia mushola alternatif, sehingga para murid harus keluar untuk melaksanakan sholat. "Kami sedang sholat Jumat dan seorang guru masuk dan memberi tahu kami bahwa kami tidak boleh sholat di ruangan itu dan dia membanting pintu dan tampak marah," kata seorang murid yang terlibat dalam kejadian.