Senin 10 Jan 2022 19:49 WIB

TKI Asal Karawang Terpapar Omicron Saat Pulang dari Arab Saudi

Warga Karawang yang positif Covid-19 varian Omicron menjalani isolasi di Jakarta

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Warga Karawang yang positif Covid-19 varian Omicron menjalani isolasi di Jakarta. Ilustrasi.
Foto: Pixabay
Warga Karawang yang positif Covid-19 varian Omicron menjalani isolasi di Jakarta. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyatakan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) berasal dari daerah itu dilaporkan terpapar varian Omicron saat pulang ke Tanah Air dari tempat bekerja di Arab Saudi. Juru BicaraSatgas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana menyebut warga itu adalah seorang perempuan berusia 30 tahun.

Ia mengatakan saat ini warga tersebut menjalani isolasi di Jakarta. "Jadi kasusnya bukan ditemukan di Karawang, melainkan sepulang dari Arab, lalu sesampainya di Indonesia langsung di tes lab dan isolasi di Jakarta. Kemudian hasil tes positif Omicron," kata Fitra, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

Karena kasus tersebut tidak ditemukan di Karawang, ia mengimbau warga setempat tidak panik tapi tetap waspada dari penularan virus tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Sekali lagi, kasusnya bukan di Karawang, hanya warga Karawang yang baru pulang dari Arab terpapar Omicron," tegas dia.

Sesuai dengan data Satgas Covid-19 Karawang, pada Senin ini masih ada dua warga setempat positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit. Selain itu, satu orang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement