Kamis 31 Mar 2022 20:27 WIB

Menlu RI Ucapkan Duka Mendalam untuk Korban Jatuhnya Pesawat China Eastern

Pernyataan itu disampaikan Retno usai pertemuan bilateral dengan Menlu China.

 Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.
Foto: Republika/Fergi Nadira
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Kamis (31/3/2022), menyampaikan dukacita mendalam kepada para korban pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di Daerah Otonomi Guangxi, China.

Pernyataan itu disampaikan Retno usai pertemuan bilateral dengan Menlu China Wang Yi di sela-sela pertemuan para menlu negara-negara tetangga Afghanistan, di Anhui, China.

Baca Juga

"Kami mengucapkan duka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat China Eastern Airlines beberapa hari lalu yang menyebabkan 100 orang lebih meninggal dunia," katanya saat memberikan pernyataan pers secara daring di Tunxi, Provinis Anhusi.

Pesawat Boeing 747-800 milik China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU-5735 jatuh di perbukitan Guangxi dalam perjalanan dari Kunming, Provinsi Yunnan, ke Guangzhou, Provinsi Guangdong, pada Senin (21/3).

Pesawat nahas tersebut mengangkut 123 penumpang dan sembilan awak. Otoritas setempat pada Sabtu (26/3) memastikan semua penumpang dan awak pesawat tersebut tewas setelah pesawat itu jatuh dari ketinggian hampir 9.000 meter. Dua kotak hitam pesawat telah ditemukan.

Sementara itu, selain dengan Wang Yi sebagai pengundang, Retno juga melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia dan Menlu Iran di wilayah timur China itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement