Rabu 06 Apr 2022 17:17 WIB

Pembangunan Masjid Al Fattah Berjalan Secara Bertahap

Pembangunan Masjid Al Fattah di Dusun Kowang Desa Ngargotirto tetap berjalan.

Pembangunan masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Pembangunan masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan Masjid Al Fattah di Dusun Kowang Desa Ngargotirto tetap berjalan dengan melihat anggaran tersedia dari pengumpulan bantuan warga setempat dan donatur masyarakat di luar daerah.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Fattah Dusun Kowang, Agus Pudiyono,mengungkap, warga tidak membatasi waktu kapan selesai karena melihat ketersediaan anggaran yang ada dari hasil donasi warga setempat dan masyarakat lainnya selaku donatur. Yang jelas pembangunan masjid dilakukan secara tahap.

Baca Juga

Untuk sementara, kata Agus, selain dana terkumpul dari warga sekitar, juga sudah ada bantuan donatur dari berbagai pihak antara lain dari warga Papua, warga Taiwan dan Kantor Wilayah Kementerian Agama wilayah Jateng. Dari donatur yang membantu pembangunan masjid ini, sudah terkumpul sekitar hampir Rp400 juta.

Sementara itu, pemberitaan menghebohkan soal warga Dukuh Kowang Ngargotirto Sragen yang membongkar masjid di kampungnya itu sempat menjadi perhatian semua pihak termasuk Kanwil Kemenag Jateng yang meninjau langsung ke lokasi.

"Dana masuk dari donatur untuk membantu pembangunan masjid hingga kini mencapai hampir Rp400 juta. Salah satunya dari Kanwil Kemenag Jateng yang menyumbang dana Rp100 juta," katanya.

Dia menceritakan warga Dusun Kowang Desa Ngargotirto rencana awal akan merenovasi masjid yang berdiri sejak 1991 itu, sehingga tidak ada rencana membongkar bangunan. Renovasi dengan dana bantuan dari warga setempat terkumpul sekitar Rp170 juta dan sumbangan berupa material jika ditotal sekitar Rp200 juta."

Masjid memang sudah ada rencana renovasi dan ada usulan warga akan mencarikan penyandang dana asal Jakarta itu, kemudian ada kesepakatan warga untuk membongkar masjid," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement