Rabu 23 Nov 2022 17:52 WIB

Livescore Piala Dunia; Babak Pertama, Kroasia Belum Mampu Jebol Pertahanan Maroko

Maroko tampil solid untuk menjinakkan serangan Kroasia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Marcelo Brozovic dari Kroasia (kiri) Selim Amallah dari Maroko, Dejan Lovren dari Kroasia, berebut bola selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Maroko dan Kroasia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022)..
Foto: AP/Darko Vojinovic
Marcelo Brozovic dari Kroasia (kiri) Selim Amallah dari Maroko, Dejan Lovren dari Kroasia, berebut bola selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Maroko dan Kroasia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Kroasia dan Maroko harus puas mengakhiri babak pertama laga pembuka penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 dengan skor imbang, tanpa gol, Rabu (23/11/2022) petang WIB. Meski Kroasia sempat mendapatkan peluang emas di penghujung babak pertama, Maroko terbukti mampu mengimbangi permainan Kroasia dalam laga yang digelar di Stadion Al Bayt, tersebut. 

Kendati terpaut 10 peringkat di rangking FIFA, Maroko terlihat mampu meladeni permainan Kroasia. Tim asal Afrika Utara bahkan tidak segan untuk terus menekan pertahanan runner-up Piala Dunia 2018 tersebut. Sebuah peluang via tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia pun mampu didapatkan Maroko. 

Baca Juga

Namun, peluang itu tidak mampu dimanfaatkan oleh tim besutan Walid Regragui tersebut. Hingga pertengahan babak pertama, Maroko tercatat telah melepas lima tembakan. Di sisi lain, Kroasia mencoba untuk tetap tenang dalam menghadapi tekanan Maroko. 

photo
Pemain Kroasia bertahan melawan tembakan tendangan bebas oleh Hakim Ziyech dari Maroko selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Maroko dan Kroasia, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Rabu, 23 November 2022. - (AP/Thanassis Stavrakis)

Mengendalikan permainan via penguasaan bola, yang mencapai 58 persen, Vatreni, julukan Kroasia, secara perlahan membongkar pertahanan Maroko. Peluang pertama Kroasia baru datang pada setengah jam laga via sepakan Ivan Perisic. 

Namun, bola hasil sepakan winger Tottenham Hotspur itu masih melambung di atas mistar gawang Maroko. Vatreni nyaris mencatatkan keunggulan pada penghujung babak pertama. Sodoran umpan tarik yang dilepaskan Borna Sosa dari sisi kanan pertahanan Maroko mampu disambar oleh Nikola Vlasic. 

Beruntung, kiper Maroko, Yassine Bounou, berdiri di tempat yang tepat dan masih mampu menghalau sepakan Vlasic tersebut. Skor imbang, tanpa gol, bertahan hingga babak pertama usai. 

Susunan pemain: Maroko (4-2-3-1) 

Pelatih: Walid Regragui Kiper: Bounou Belakang: Hakimi, Aguerd, Saiss, Mazraoui Tengah: Ounahi, Amrabat; Ziyech, Amallah, Boufal Depan: En-Nesyri 

Kroasia (4-3-3) Pelatih: Zlatko Dalic Kiper: Livakovic Belakang: Sosa, Gvardiol, Lovren, Juranovic Tengah: Kovacic, Brozovic, Modric Depan: Perisic, Kramaric, Vlasic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement