Sabtu 31 Dec 2022 12:33 WIB

Atin, Putri Penjual Pentol Keliling Ini Jadi Wisudawan Terbaik BSI Pontianak

Atin terpilih menjadi wisudawan terbaik dari prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Nurjanatin atau Atin (sapaan akrabnya) terpilih menadi wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi Akuntansi di wisuda ke-14 BSI Pontianak.
Foto: BSI
Nurjanatin atau Atin (sapaan akrabnya) terpilih menadi wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi Akuntansi di wisuda ke-14 BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak melangsungkan prosesi wisuda yang ke-14. Prosesi kali ini menjadi momen spesial bagi Nurjanatin yang terpilih sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak.

Atin, sapaan akrabnya, tak menyangka bisa menjadi yang terbaik di akhir masa studinya. Hal tersebut juga menjadi hadiah bagi perjuangannya selama kuliah dan juga untuk orang tuanya, terkhusus bagi sang ayah, yang seorang pedagang pentol keliling.

Baca Juga

“Perasaan saya sangat bangga dan senang. Enggak nyangka banget masih kayak mimpi. Untuk sampai tahap seperti ini, tak lepas dari peran orang tua saya. Ayah saya sebagai inspirasi dan sebagai sosok pahlawan bagi saya. Tentu penghargaan ini saya berikan untuk kedua orang tua saya,” kata dia, Selasa (20/12/2022).

Atin yang berkeinginan menjadi pekerja kantoran ini, tak pernah menyiakan waktunya untuk belajar selama kuliah. Terlebih bidang akuntansi menjadi hal yang ia senangi. “Saya mengambil program studi Sistem Informasi Akuntansi karena memang sejak SMK belajar akuntansi. Jenjang karier dibidang ini banyak diminati perusahaan juga,” ujarnya.

Selain itu, hal lain yang membuatnya selalu semangat belajar di Universitas BSI karena lingkungannya yang sangat mendukung tumbuh kembangnya sendiri. “Dosen-dosen di Universitas BSI dan kawan-kawan saya semuanya baik-baik. Universitas BSI banyak menghadirkan pengalaman dan pengajaran lebih bagi mahasiswanya. Kita dibimbing terus sampai bisa,” jelasnya.

Selain para wisudawan dan wisudawati, wisuda kali ini dihadiri pendamping wisudawan di Qubu Raya Resort, pada Selasa (20/12/2022). Universitas BSI kampus Pontianak sebagai kampus digital kreatif tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai syarat pelaksanaan kegiatan secara luring. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement