Rabu 18 Jan 2023 19:44 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Solo Ikut Berpartisipasi dalam Pelepasan BSI Explore 2023

BSI Explore 2023 digelar dalam rangka menyambut HUT Universitas BSI ke 35 Tahun.

Mahasiswa Universitas BSI Solo semangat mengikuti pelepasan kegiatan BSI Explore 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Mahasiswa Universitas BSI Solo semangat mengikuti pelepasan kegiatan BSI Explore 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara pelepasan mahasiswa program BSI Explore ke 35 Desa. Program ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Universitas BSI yang ke 35 Tahun.

Kegiatan BSI Explore 2023 dilaksanakan selama 21 hari, yakni mulai dari tanggal 15 Januari sampai 5 Februari 2023. Kegiatan BSI Explore 2023 dimulai ditandai dengan penyematan langsung oleh Ketua Pelaksana BSI Explore Ade Suryadi dan Wakil Rektor II Bindang non Akademik Suharyanto.

Baca Juga

Suharyanto mengatakan, peran mahasiswa dalam pelaksanaan program ini sangat penting, yaitu melakukan kolaborasi bersama guru dengan membantu melaksanakan kegiatan belajar mengajar khususnya literasi dan numeras. Kedua, Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat yang wajib dilaksanakan dan berkolaborasi dengan pemerintah desa. 

Ketiga, Aktualisasi diri dengan mengembangkan bakat minat serta potensi diri sesuai dengan bidang ilmu dalam mengembangkan pembelajaran di sekolah dan masyarakat. Keempat, Duta edukasi dan pelajar pancasila serta sosialisasi dan promosi pelajar pancasila.

“Kegiatan BSI Explore  ini banyak memberikan pengalaman dan inspirasi dimana kita akan mengabdi ke masyarakat, dan harus siap mengeksplore desa sesuai dengan penempatan, harus mempunyai motivasi sesuai dengan pembekalan yang sudah diberikan, sebelum diadakannya program ini sebelumnya pernah dilaksanakan kegiatan BSI ekspedisi yang kemudian  fakum selama delapan tahun, kemudian dalam rangka ulang tahun BSI yang ke 35 ini diadakan kegiatan BSI Explore 2023 'Merajut Indonesia Menginspirasi Negeri',” tutur Suharyanto dalam keterangan rilis, Jumat (13/1/23). 

Sementara itu, Ade mengatakan, merasa bangga dengan mahasiswa Universitas BSI yang mendedikasikan diri untuk negeri. Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa BSI Explore agar dapat menjaga nama baik Universitas BSI selama mengikuti kegiatan ini. 

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang sudah lolos dalam program BSI Explore ini kalian adalah orang terpilih  yang siap untuk mendedikasikan diri untuk negeri, lalu kami juga memberikan apresiasi serta rasa bangga kepada adik-adik mahasiswa yang sudah lolos dalam BSI Explore ini yang totalnya berjumlah 175 orang dari 1.307 mahasiswa pendaftar. Terkhusus kepada mahasiswa yang mengikuti program BSI Explore, kami ucapkan selamat untuk berbakti untuk negeri dan jaga nama baik almamater,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement